Home » Sport » Ini Kunci Sukses MU Raih Clean Sheet 4 Laga Beruntun

Ini Kunci Sukses MU Raih Clean Sheet 4 Laga Beruntun



Manchester – Selain mengukir tiga kemenangan dan satu hasil imbang, Manchester United (MU) juga mampu menorehkan clean sheet di empat laga terakhir. Pelatih Jose Mourinho pun puas dengan kinerja Setan Merah dalam pertahanan.

Ini Kunci Sukses MU Raih Clean Sheet 4 Laga Beruntun

Selebrasi para pemain MU

Perubahan positif terus diperlihatkan MU di bawah asuhan Mourinho. Setelah sempat tak terkalahkan di 17 laga semua kompetisi musim 2016-2017, MU kini memperlihatkan ketangguhan dalam bertahan.

MU menunjukkannya saat menang 2-0 atas Watford pada laga pekan ke-25 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/2/2017). Dua gol kemenangan The Red Devils dilesakkan Juan Mata di menit ke-32 dan Anthony Martial ke-60.

“Saya sangat senang, tim bertahan dengan sangat baik. Terkadang, kami memiliki alasan untuk mengubah pemain bertahan, tapi kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Lalu, jika kiper membuat penyelamatan vital, seperti David de Gea pada tendangan bebas Mauro Zarate, itu sangat penting,” ujar Mourinho dilansir situs klub.

Baca juga : Juan Mata Senang Timnya Bisa Meraih Kemenangan Atas Watford

Sebelum ini, MU mencetak clean sheet saat menaklukkan Wigan Ahtletic 4-0, ditahan Hull City 0-0, dan mempermalukan Leicester City 3-0. Berkat catatan itu pula MU, mampu mempertahankan tren tak terkalahkan di 16 laga terakhir Liga Inggris.

Dampak dari kemenangan atas Watford juga terlihat jelas di klasemen. Kini, MU hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal yang menempati posisi kedua-ketiga. Namun, MU masih tertahan di posisi keenam dengan raihan 48 poin.

“Apa yang paling membuat saya senang adalah cara mereka memulai permainan. Saya tidak meminta pemain mencetak gol di menit pertama. Itu sulit dan berada di luar kendali kami. Tapi, kami mulai bermain bagus saat melawan tim dengan banyak bek,” tutur Mourinho.

“Periode sebelum gol pertama sangat mengagumkan. Suporter sangat senang dan antusias karena kualitas, peluang, keindahan, sepak bola, gerakan, dan penyelamatan yang terjadi. Itu benar-benar menakjubkan,” Mourinho menambahkan.
(Muspri-sisidunia.com)