Home » Hiburan » Grammy Awards 2017 : Adele Sapu Bersih Trofi

Grammy Awards 2017 : Adele Sapu Bersih Trofi



Los Angeles – Beyonce dan Adele menjadi dua penampil yang paling dibahas di malam ajang Grammy Awards 2017. Malam itu, Adele berkompetisi langsung dengna Beyonce untuk tiga kategori utama Grammy, yaitu lagu, album dan rekaman. Sayangnya, semua kategori itu disapu bersih oleh Adele.

Grammy Awards 2017 : Adele Sapu Bersih Trofi

Adele dengan semua trofi dari Grammy Awards 2017

Ya, Adele membuktikan bahwa dirinya masih harus diperhitungkan di dunia musik dunia setelah mempecundangi Beyonce di ajang Grammy Awards 2017. Di perhelatan akbar insan musik dunia ke-59 itu, penyanyi asal Inggris tersebut menyapu bersih 3 kategori utama penghargaan itu, yaitu lagu terbaik, album dan rekaman terbaik.

Total, Adele dinominasikan untuk enam kategori di ajang yang dihelat di Staples Center, Los Angeles, Minggu (12/2/2017) waktu setempat atau Senin (13/2/2017) waktu Indonesia tersebut. Dari angka itu, dia berhasil memenangkan lima nominasi dan menjadi salah satu orang yang pulang dengan banyak piala malam itu.

Adele berhasil mempecundangi Beyonce yang mendominasi nominasi Grammy dengan 9 nominasi. Sayangnya, istri Jay Z itu hanya berhasil membawa pulang dua piala untuk kategori video musik terbaik lewat lagu Formation dan album urban kontemporer terbaik untuk Lemonade.

Baca juga : Konser Persembahan Adele Untuk Brangelina

Meski begitu, Adele merasa dirinya tak pantas memenangkan kategori album terbaik. Pemilik hit Rolling into Deep itu merasa, kategori itu seharusnya menjadi milik Beyonce.

“Ratu dan idola saya adalah Queen B (Beyonce). Saya mengagumimu dan Anda menggerakkan jiwa saya setiap hari dan Anda sudah melakukannya selama hampir 17 tahun dan saya tetap mengagumi Anda dan ingin Anda menjadi ibu saya,” papar Adele saat menerima piala untuk Rekaman Terbaik, seperti dikutip Time.

Setelah menerima piala itu, Adele naik panggung lagi untuk menerima piala Album Terbaik untuk 25. Saat memberikan sambutan, dia sampai menangis dan mengaku sulit menerima penghargaan itu.

“Saya tidak mungkin menerima penghargaan ini. Album Lemonade begitu monumental, Beyonce. Itu begitu monumental dan digarap dengan sangat baik dan cantik dan menjiwai, kami mengapresiasi itu. Semua artis di sini mengagumi Anda. Andalah cahaya kami,” tutur Adele dengan penuh emosi.
(Muspri-sisidunia.com)