Home » News » Djarot Meminta Pemkot Sediakan Pompa Untuk Menanggulangi Banjir

Djarot Meminta Pemkot Sediakan Pompa Untuk Menanggulangi Banjir



Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Syaiful Hidayat meminta Pemerintah Kota Jakarta Utara bersiaga saat musim hujan. Djarot tak ingin kejadian banjir besar yang melanda Jakarta pada tahun 2015 terulang kembali.

Djarot Meminta Pemkot Sediakan Pompa Untuk Menanggulangi Banjir

Ilustrasi Gambar

Djarot memerintahkan Pemkot Jakarta Utara menyiapkan pompa dan tempat pengungsian untuk warga. Pemkot perlu tetap bersiaga di musim hujan ini.

“Yang jadi fokus kita selalu banjir di Jakarta Utara ya, dan banjirnya itu luar biasa bisa berhari-hari dan lebih, sehingga harus nyiapin lokasi bagi pengungsian ya. Dan Alhamdulillah sekarang kan sudah tidak ada ya makanya tadi disampaikan meskipun di sini sudah nggak ada banjir, tapi tetap waspada karena curah hujannya tinggi,” kata Djarot di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (11/2/2017).

Selain itu, dia meminta Suku Dinas Tata Air Kota maupun Provinsi untuk memastikan pompa yang tersedia berfungsi dengan baik. Untuk menanggulangi banjir, Djarot juga meminta gorong-gorong di kampung-kampung Jakarta Utara dikeruk.

“Satu yang perlu kita tekankan di sini adalah pompa-pompa itu harus berfungsi itu pengalaman tahun 2015. Ketika pompa di Waduk Pluit itu sempat mati air datang begitu banyak sehingga engga ngejar ya. Di Penjaringan enggak muat sehingga banjirnya luar biasa,” ungkap Djarot.

“Sekarang pompa harus bagus kemudian kita tadi sampaikan juga untuk sudin tata air sungai-sungai harus dikeruk saluran-saluran yang tadi juga Lurah tanggung jawab yang di kampung-kampung bersihkan kalau perlu keruk karena kemarin ketika kita cuti kita tuh masih banyak saluran-saluran di kampung-kampung itu yang kotor dan belum pernah dikeruk,” imbuhnya.

Hari ini Djarot menggelar rapat bersama dua pemerintah kota. Rapat digelar bersama pemerintahan kota Jakarta Barat dan Jakarta Utara mebahas laporan penyelenggaraan administrasi pemerintah kota. Rencana, besok dan selanjutnya rapat akan dilanjutkan bersama pemerintah kota Jakarta Pusat, Selatan dan Timur.

(bens – sisidunia.com)