Home » Gaya Hidup » Studi, Menikah Membuat Pria Lebih Kaya

Studi, Menikah Membuat Pria Lebih Kaya



Jakarta – Pria adalah makhluk yang selalu lebih menggunakan akal daripada perasaan. Oleh karena itu, kebanyakan para pria lebih memilih untuk fokus dalam menata karir dan meraih kesuksesan finansial. Dikarenakan fokus terhadap karir, tak jarang para pria juga mengesampingkan urusan pernikahan.

Studi, Menikah Membuat Pria Lebih Kaya

Ilustrasi

Kebanyakan para pria menganggap bahwa pernikahan itu melibatkan perasaan sehingga mereka cenderung tidak mau terburu-buru. Bahkan tak sedikit pria yang menganggap pernikahan sedikit mirip penjara yang akan merenggut kebebasan mereka.

Namun ilmu pengetahuan berkata lain. Bukti menunjukkan, pria menikah bisa dibilang memiliki segalanya. mereka lebih bahagia, lebih sehat, lebih kaya, dan memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Ini menurut studi terbaru yang disusun oleh Institute of Family Studies.

Melansir Men’s Health, Minggu (12/2/2017), berikut statistik untuk membuktikan klaim di atas:

1. Pria Menikah Lebih Kaya
Studi menunjukkan, pria yang sudah menikah bekerja lebih keras, lebih pintar, dan lebih kecil kemungkinannya untuk dipecat. Hal ini dikenal sebagai “premium menikah” pria.Pria menikah memiliki penghasilan 10 sampai 40 persen lebih tinggi dibanding pria lajang.

Baca juga : Ingin PDKT ? Jadilah Diri Sendiri

2. Punya kehidupan seks lebih baik
Dilaporkan, 51 persen pria menikah mengaku sangat puas dengan kehidupan seksual mereka, dibandingkan 39 persen pria yang hanya tinggal bersama pasangan mereka. Dan, hanya 36 persen pria lajang yang mengaku memiliki kehidupan seks yang memuaskan. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan keintiman yang lebih baik muncul seiring komitmen untuk menghabiskan waktu hanya bersama satu orang untuk selamanya. Dan studi menunjukkan, pria mereka lebih puas secara seksual ketika mereka tahu hubungan mereka akan bertahan lama.

3. Pria menikah lebih panjang umur dan bahagia
Pria yang menikah hidup sekitar 10 tahun lebih lama dibanding pria lajang. Hal ini karena mereka memiliki istri yang akan mengawasi kesehatan dan kehidupan mereka. Dan karena pria menikah memiliki teman, mereka jadinya memiliki seseorang untuk mengambil keputusan berdasarkan kesehatan bersama. Jenis dukungan seperti ini juga mempengaruhi kesehatan mental pria. Jumlah pria menikah yang mengaku sangat bahagia dua kali lipat lebih besar dibanding mereka yang masih lajang atau hanya tinggal bersama kekasihnya tanpa menikah.
(Muspri-sisidunia.com)