Home » Otomotif » Modifikasi Classic 500 Green Fly by Royal Enfield Spain

Modifikasi Classic 500 Green Fly by Royal Enfield Spain



Jakarta  – Untuk menyambut ajang pameran pada Maret 2017 mendatang, Royal Enfield menyiapkan motor custom dengan basis Clasic 500. Motor modifikasi yang memiliki tampilan retro garang yang mereka sebut dengan nama Green Fly di Madrid Auto Show.

Custom Classic 500 Green Fly by Royal Enfield Spain

Gambar GreenFly

“Konsep tersebut berdasarkan pemikiran Eva Pereira, direktur Royal Enfield Madrid yang terinspirasi dari seekor lalat Hijau. Untuk itu pada modifikasi motor ini kombinasi warna hitam dan hijau’, seperti dikutip dari drivespark.com pada Sabtu 11/02.

Untuk mewujudkan konsep tersebut, Royal Enfield kemudian menunjuk Yesus de Juan untuk menggarap Green Fly dengan basis Clasic 500.

Dalam proses perwujudannya, Yesus memberikan ubahan drastis, Rangka dia ganti dengan milik Continental GT yang memilki desain cafe racer. Bagian belakang frame dipotong dan disemati dengan jok pendek single seater.

Ubahan lain pada rangka ini juga untuk menyesuaikan posisi peredam kejut yang sebelumnya dual shock, menjadi mono shock. Kemudian pada bagian depannya disemati dengan sepasang suspensi upside down, yang menambah tampilan gagahnya.

Roda Greend Fly diberi sentuhan bernuansa garang ala motor off-road, Yesus menggantikan roda yang sebelumnya berbentuk jari-jari gantikan velg palang yang dibalut dengan ban berulir kotak-kotak.

Pada bagian depannya Yesus juga menyemati dengan dua headlamp LED bercover kotak ala motor flat tracker. Tak lupa odometer mungil dengan tampilan klasiknya juga dipasang, menghiasi bagian dashboard.

Untuk finishing Yesus membalut sejumlah bagian dengan warna hijau yang selaras dengan namanya, Green Fly. Bagian-bagian tersebut diantaranya, tangki, velg dan suspensi belakang.

(bens – sisidunia.com)