Home » Sport » Mendekatkan Diri Ke Zona Liga Europa, Fiorentina Menang Atas Udinese 3-0 Tanpa Balas

Mendekatkan Diri Ke Zona Liga Europa, Fiorentina Menang Atas Udinese 3-0 Tanpa Balas



Florence – Fiorentina kini berjarak dua angka saja dari zona Liga Europa berkat kemenangan impresif 3-0 atas Udinese di Stadio Artemio Franchi dalam lanjutan Serie A Italia.

Mendekatkan Diri Ke Zona Liga Europa, Fiorentina Menang Atas Udinese 3-0 Tanpa Balas

Mendekatkan Diri Ke Zona Liga Europa, Fiorentina Menang Atas Udinese 3-0 Tanpa Balas

Hasil positif ini membuat La Viola – menempati posisi kedelapan klasemen – menorehkan 40 poin, kurang dua angka lagi untuk menyamai Inter di peringkat kelima dengan menghimpun 42 angka.

Baca juga : Juan Mata Senang Timnya Bisa Meraih Kemenangan Atas Watford

Jalannya pertandingan

Udinses sejatinya cukup memberikan perlawanan pada pasukan Paulo Sousa kendati bermain di markas lawan. Skuat Luigi Delneri tidak memperlihatkan penampilan ciut sedikit pun.

Beberapa kreasi pun sempat diperlihatkan tim tamu di 45 menit pertama, meski pada akhirnya mereka pun harus mengakui kepercayaan diri tuan rumah yang mampu membuka keunggulan.

Empat menit sebelum pertandingan paruh pertama rampung, Borja Valero mencatatkan namanya di papan skor. 1-0 Fiorentina berada di atas angin.

Keunggulan ini menjadi penanda akhir dari babak pertama.

Selepas interval, Udinese berusaha bangkit dengan menghadirkan Emmanuel Agyemang-Badu, Stipe Perica dan Ryder Matos. Meski demikian, perubahan taktikal Delneri tak memberikan dampak signifikan.

Sebaliknya, efektivitas Fiorentina dalam menyerang berbuah dua gol tambahan. Menginjak menit ke-62, Khouma Babacar menggandakan kedudukan setelah mengoptimalkan servis matang Valero.

Dalam posisi unggul marjin dua bola, performa Fiorentina memuncak dan ditandai dengan hadiah penalti dari wasit di sepuluh menit terakhir pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan Seko Fofana di area terlarang membuat sang pengadil lapangan menunjuk titik putih. Sepakan 12 pas pun tak disia-siakan Federico Bernardeschi untuk melengkapi kemenangan timnya, 3-0.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kemenangan tiga gol tanpa balas Fiorentina bertahan.

(Bens – sisidunia.com)