Home » News » Kumpulan Massa 112 Padati Masjid Istiqlal

Kumpulan Massa 112 Padati Masjid Istiqlal



  Jakarta — Hujan yang turun deras sejak dini hari tidak mengurungkan niat para peserta Aksi Bela Islam 112 pada Sabtu, 11 Februari. Bertempat di Masjid Istiqlal, Jakarta, para peserta aksi telah tiba sejak dini hari untuk mengikuti solat malam dan solat subuh berjamaah.

Kumpulan Massa 112 Padati Masjid Istiqlal

Ilustrasi Gambar

Di antara para peserta aksi, terlihat dua calon gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan. Sementara Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama yang merupakan cagub non-muslim tetap menjadi sorotan saat para penceramah menyerukan para calon pemilih untuk memilih pemimpin muslim.

Sedangkan Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Bachtiar Nasir meminta agar Umat Islam membuktikan bahwa mereka memiliki perilaku yang terpuji.

Rizieq Shihab yang sempat mangkir dua kali dari panggilan Polda Jawa Barat turut menjadi pembicara. Ia pun menyatakan siap dipanggil setelah Aksi 112 berakhir.

“Saya siap untuk diproses hukum secara terang. Tapi kami minta tidak ada rekayasa,” tutur Rizieq yang saat ini berstatus sebagai tersangka dalam kasus penistaan simbol negara.

(bens – sisidunia.com)