Home » News » Kapolda Metro Berterima Kasih Aksi 112 Berjalan Aman dan Tertib

Kapolda Metro Berterima Kasih Aksi 112 Berjalan Aman dan Tertib



Jakarta – Sabtu (11/02/2017) telah digelar aksi 112 atau Dzikir Nasional di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Walaupun sebelumnya sempat merasa khawatir, Kapolda Metro Jaya menyatakan bahwa serangkaian aksi 112 yang dimulai sejak sebelum subuh hingga berakhirnya acara tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kapolda Metro Berterima Kasih Aksi 112 Berjalan Aman dan Tertib

Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan

“Kami rilis kegiatan aksi 112 ini bersama Pangdam (Jaya), semua kegiatan dalam keadaan aman, lancar, tertib dan kondusif, kita tahu jadwal kita sejak kemarin sudah ada kegiatan di (Masjid) Istiqlal, Salat Subuh dan dzikir serta tausiyah yang dilakukan kiai dan habib,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di Jakarta, Sabtu (11/2/2017) kemarin.

“Ini kebanggaan saya luar biasa di mana kegiatan berjalan aman tertib terkendali, di mana ada sedikit kekhawatiran tapi saya yakin tak apa-apa. Semua saudara kita sudah pulang ke rumah masing-masing,” lanjut Iriawan.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut dalam aksi 112. Betapa tidak, lanjut dia, pelaksanaan ibadah tersebut berlangsung lancar dan tidak ada sesuatu yang mencoreng saat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Baca juga : Polisi Akan selidiki Kasus Tindak Kekerasan Wartawan Saat Aksi 112

“Saya atas nama Kapolda (Metro Jaya) dan Pangdam (Jaya) tentu hal ini yang diinginkan dan setelah besok memasuki hari tenang sampe tanggal 14 Februari sehingga tak ada lagi kegiatan pengumpulan massa, besok ada khatam Al Quran itu boleh karena kegiatan keagamaan,‎” terang Iriawan yang didampingi Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana‎.

Iriawan mengatakan, bahwa hingga saat ini belum ada laporan terkait adanya hal-hal yang tidak diinginkan dari jalannya Aksi 112. Ia berharap, pelaksaan Aksi 112 tersebut mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“‎Sampai detik ini kami tak dapat laporan ada hal tak diinginkan, umat Muslim kegiatan dengan dedikasi tinggi dan satu tujuan yaitu untuk keselamatan dunia akhirat. Semoga semua yang dilakukan dapat berkah dari Allah,” tandasnya.
(Muspri-sisidunia.com)