Home » Techno » Banyaknya Pengguna Snapchat yang Beralih ke Instagram Stories, Tunangan Bos Snapchat Marah-Marah

Banyaknya Pengguna Snapchat yang Beralih ke Instagram Stories, Tunangan Bos Snapchat Marah-Marah



Jakarta – Akhir tahun lalu, Instagram resmi merilis fitur terbarunya yaitu Instagram Stories. Namun sayangnya fitur terbaru tersebut telah menuai banyak kritikan dimana fitur ini dinilai memiliki kemiripan dengan aplikasi Snapchat.

Banyaknya Pengguna Snapchat yang Beralih ke Instagram Stories, Tunangan Bos Snapchat Marah-Marah

Tunangan bos Snapchat, Miranda Kerr

Kemiripan itu tak cuma dari prinsip penyimpanan video pendek selama 24 jam, tapi juga dari desain, antarmuka, hingga penyematan stiker berbasis lokasi dan waktu.

Salah satu kritikan tersebut juga datang dari supermodel, Miranda Kerr. Baru-baru ini Miranda meluapkan kekesalannya pada Facebook dalam sebuah wawancara. Mantan “Angel” di Victoria’s Secret tersebut menganggap Facebook tak berinovasi dan cuma bisa mencuri ide platform lain.

“Saya tak tahan dengan Facebook,” ujarnya, sebagaimana dilaporkan Cnet, Minggu (12/2/2017).

Seperti yang diketahui, Instagram merupakan anak usaha Facebook dan Snapchat adalah layanan yang didirikan tunangan Miranda, yakni Evan Spiegel.

Baca juga :

“Tak bisakah Facebook berinovasi? Apakah mereka harus mencuri semua ide pasangan saya?” Miranda mencak-mencak.

Nyatanya, Instagram Stories mampu unjuk gigi. Pada awal tahun ini, sejumlah penyedia layanan analitik, selebriti media sosial, hingga talent manager, melihat terjadinya peralihan pengguna dari Snapchat ke Instagram Stories.

“Saya tak habis pikir mereka (tim Facebook) bisa tidur tenang sepanjang malam,” kata Miranda.

Miranda Kerr sendiri hingga kini masih menggunakan Facebook dan Instagram meski mencerca layanan-layanan itu. Page Facebook resmi Miranda Kerr menghimpun 8.264.208 like, sementara laman Instagram-nya diikuti 10,6 jutaan orang.
(Muspri-sisidunia.com)