sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Tidak Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Ahok Tidak Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Menegaskan dia tidak akan pernah mencalonkan diri sebagai presiden, saat berpidato menerima kembali jabatannya dari pelaksana tugas gubernur Sumarsono di Balai Kota, Sabtu (11/2).

Ahok Tidak Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Ahok Tidak Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

“Jangan khawatir, aku tak mau nyalon presiden, jangan khawatir,” kata Basuki.

Lalu dia mengatakan merasa perlu mengklarifikasi hal tersebut karena muncul salah paham usai debat pertama calon gubernur DKI bulan lalu.

Baca juga : Agus Baswedan Dan Agus Yudhoyono Kompak Menghadiri Aksi 112 Di Masjid Istiqlal

Dalam pernyataan penutup atau closing statement debat, moderator menanyakan apakah si kandidat akan maju sebagai calon presiden pada pemilihan 2019.

Celakanya, kata Basuki, saat itu dia sudah terlanjur menunjuk Djarot Saiful Hidayat untuk berbicara.

“Itu gara-gara Mas Djarot sebetulnya,” kata Basuki disambut tawa pengunjung acara serah terima jabatan tersebut.

“Jadi kami ini berbagi untuk menjawab. Jangan saya menjawab melulu, kan kalau Ahok menjawab salah melulu. Jadi Mas Djarot saja ya.”

“Nggak tahunya, pertanyaannya ‘apakah saudara akan mencalonkan presiden atau tidak?’ Aduh, kepalang tanggung, itu mas Djarot lagi (yang maju).”

Basuki kuwatir kalau publik akan menilai dia punya ambisi menjadi presiden dengan menyuruh Djarot menjawab pertanyaan tersebut. Dan memang benar di media sosial beredar kontroversi soal kenapa Djarot yang menjawab, bukan dirinya.

“Maka pada saat ini saya mau klarifikasi: nggak, nggak mau jadi calon presiden kok. Jangan khawatir, ini mesti saya jelaskan,” kata Ahok.

(Bens – sisidunia.com)