Home » News » Rita Widyasari Diproyeksikan Golkar Jadi Cagub Kalimantan Timur

Rita Widyasari Diproyeksikan Golkar Jadi Cagub Kalimantan Timur



Jakarta  –  Calon pasangan Rita Widyasari di Pilgub Kaltim 2018 masih belum terjawab hingga saat ini. Sementara Dewan Pimpinan Daerah Tingkat (DPD) I Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) telah memastikan Rita Widyasari sebagai bakal calon untuk Pemilihan Gubernur Kaltim 2018-2023.

Rita Widyasari Diproyeksikan Golkar Jadi Cagub Kalimantan Timur

Cagub Kalimantan Timur

Calon pendamping Rita Widyasari di perhelatan politik Pilgub Kaltim 2018 akan terumuskan dalam agenda khusus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan dan Daerah Khusus (Rapimdasus) di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, 10-12 Februari 2017 mendatang.

Peserta yang hadir di sana sekitar 300 kader akan menggodok nama-nama yang cocok sebagai wakil gubernur dari putri Syaukani HR.

“Ada undangan dari seluruh daerah di kaltim berjumlah 300 pengurus,” uja Ketua Panitia Rapimda, M. Husni Fahruddin.

Fahruddin menegaskan jika seluruh dewan pertimbangan se Kalimantan Timur (Kaltim) akan menghadiri agenda tersebut. Secara khusus, Rapimda dan Rapimdasus di Berau akan menghadirkan Sekjen Golkar, Idrus Marham.

“Panitia Rapimdasus juga mengundang Pengurus Pusat. Dijadwalkan Sekjen Idrus Marham hadir,” ungkap Fahruddin.

Sementara pengurus DPD I Partai berlambang pohon beringin menegaskan hal tersebut saat konferensi pers, Senin, 6 Januari 2017.

“Dalam rangka Rakerda dan Rapimdasus mendatang, Kami dari Partai Golkar telah menyiapkan calon gubernur Kaltim, yaitu Ibu Rita Widyasari,” ungkap Anggota Steering Comitte Panita Rakerda dan Rapimdasus Golkar Kaltim, Hatta Zainal didampingi Abdurrahman Alhasani mewakili DPD Partai Golkar Kaltim di Kantor Kantor DPD Partai Golkar Kaltim, Jalan Mulawarman Nomor 95, Karang Mumus, Samarinda.

Untuk calon wakil gubernur, lanjut Hatta, menunggu keputusan Rapimdasus yang rencananya bakal digelar akhir pekan ini di Berau.

“Apakah nanti akan dibuka peluang untuk mendaftar untuk yang ingin menjadi calon wakil gubernur atau nanti ditetapkan salah satunya, menunggu setelah Rapimdasus tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Hatta menuturkan memahami beberapa nama yang sudah muncul di masyarakat. Dirinya belum dapat menyebutkan satu nama pun sebagai wakil Rita.

“Tapi saya belum bisa menyebutkan namanya. Silahkan anda inventarisir sendiri, cari sendiri. Karena sudah banyak beredar namanya,” tambahnya.

Pun, sudah dijelaskan oleh Rita, yang juga Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), bakal calon yang akan mendampinginya berasal dari kalangan birokrat.

“Nah, pengertian “mengetahui birokrat” itu bisa saja unsur birokrat atau orang yang pernah di birokrat atau orang yang memang paham tentang birokrat. Nah, itu kriterianya bisa jadi seperti itu,” pungkasnya.

(bens – sisidunia.com)