Home » Hiburan » Raih Penghargaan Internasional, Bekraf Yakin Film Salawaku Mampu Angkat Budaya Asli Maluku

Raih Penghargaan Internasional, Bekraf Yakin Film Salawaku Mampu Angkat Budaya Asli Maluku



Jakarta – Salah satu film karya anak bangsa, Salawaku, besutan sutradara Pritagita Arianegara ini mendapat apresiasi di mata Insternasional. Film Salawaku bercerita tentang perjalanan dua orang berbeda usia, yang bernama Salawaku dan Saras. Saras sendiri adalah gadis berusia 18 tahun yang diceritakan harus menggugurkan kandungannya.

Raih Penghargaan Internasional, Bekraf Yakin Film Salawaku Mampu Angkat Budaya Asli Maluku

Film Salawaku

Film yang ditayangkan pada world premiere Tokyo International Film Festival (TIFF) 2016 ini menunjukkan bahwa industri perfilman Indonesia sedang menunjukkan taringnya tahun ini. Tak cuma dihargai di luar negeri, di dalam negeri pun Salawaku berhasil menyabet tiga piala penghargaan dalam Festival Film Indonesia (FFI) yang digelar November 2016 lalu. Dua faktor itu yang nampaknya menjadi salah satu pertimbangan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk mendukung film tersebut.

Bekraf menyebutkan bahwa film produksi Kamala Pictures ini menjadi film Indonesia pertama yang mendapat dukungan penuh badan yang dipimpin oleh Triawan Munaf ini. “Sebuah kebanggaan film ini bisa diperkenalkan juga hingga ke luar negeri, dan diapresiasi di dalam negeri,” kata Wakil Kepala Bekraf, Ricky Joseph, saat ditemui di Kementerian BUMN, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

Baca juga : Jelang Penayangan Film ‘SYTD 2’, Raditya Dika Coba Prediksi Alur Ceritanya

Tak hanya penghargaan yang membanggakan, Bekraf juga percaya, film yang mengekspos keindahan tanah Maluku ini, bisa menjadi wadah yang baik untuk memperkenalkan budaya asli sana.

“Seperti apa cara pandang, hidup, budaya dan adat wilayah lain Indonesia. Ini penting sekali untuk mempromosikan keragaman Indonesia untuk saling memahami budaya satu sama lain,” ujarnya.

Film yang dibintangi oleh Karina Salim, dan JFlow Matulessy ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 22 Februari 2017.
(Muspri-sisidunia.com)