Home » Sport » Indra Sjafri Ingin Bawa Indonesia Berlaga di Piala Dunia U-20

Indra Sjafri Ingin Bawa Indonesia Berlaga di Piala Dunia U-20



Jakarta – Di kesempatan kedua melatih Garuda Muda. Indra Sjafri sudah mengantar Indonesia menjuarai Piala AFF U-19. dia menargetkan lolos ke Piala Dunia U-20.

Indra Sjafri Ingin Bawa Indonesia Berlaga di Piala Dunia U-20

Indra Sjafri

sebelumnya, PSSI berencana mengajukan diri sebagai salah satu calon tuan rumah Piala Asia U-19 pada 2018 mendatang. Kesempatan tersebut membuat Indonesia memiliki peluang tampil di Piala Dunia U-20.

Baca juga : Prediksi Osasuna vs Real Madrid, 12 Februari 2017

Namun, syaratnya jika Indra sukses membawa timnya finis di empat besar Piala Asia atau Piala AFC U-19 pada 2018.

“Awalnya saya diberi tugas untuk timnas U-19 di Piala AFF dan Piala AFC. Tapi kemarin saya diberitahu oleh PSSI bahwa kami punya kesempatan jadi tuan rumah Piala Asia sehingga tadi malam, saya harus mengubah program dan saya akan presentasi dengan federasi,” ujar Indra saat ditemui di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2017) malam.

“Artinya, bahwa program yang saya pegang ini adalah bagaimana tim ini lolos ke Piala Dunia U-20. Ini fokus saya dan saya merasa tertantang untuk mewujudkan mimpi itu, mimpi masyarakat Indonesia,” katanya.

Namun demikian, Indra Sjafri eks pelatih Bali United itu harus menjalankan tugas yang pertama lebih dulu. Dia diberikan target untuk bisa meraih gelar juara di Piala AFF U-18 pada September mendatang di Myanmar.

(Bens – sisidunia.com)