Home » Sport » Hadapi Tim Terbaik Dunia, Napoli FC Ingin Puaskan Supporter di Kandang Real Madrid

Hadapi Tim Terbaik Dunia, Napoli FC Ingin Puaskan Supporter di Kandang Real Madrid



Naples – Napoli dan Madrid berhadapan di babak 16 besar Liga Champions. El Real jadi tuan rumah lebih dulu di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2017) dinihari WIB, sebelum Partenopei gantian menjamu di leg kedua pada awal Maret.

Hadapi Tim Terbaik Dunia, Napoli FC Ingin Puaskan Supporter di Kandang Real Madrid

Napoli FC

Dibandingkan dengan Real Madrid, Napoli bisa dibilang ‘liliput’ di kancah Eropa. Kekuatan mental diyakini akan jadi kunci Napoli saat menyambangi markas Madrid.

Duel di ibukota Spanyol itu akan menjadi yang pertama bagi kedua klub sejak 1987, alias tiga dekade silam. Saat kompetisi masih bernama Piala Eropa, Napoli dan Madrid sempat bertemu di babak I yang berakhir untuk keunggulan Madrid dengan agregat 3-1, termasuk kemenangan 2-0 di kandang sendiri.

El Real, juara Eropa dua kali dalam tiga musim terakhir, jelas jauh diunggulkan daripada Napoli. Akan tetapi, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menolak anggapan apabila Napoli tidak memiliki peluang lolos.

“Kuncinya di Madrid ada pada aspek psikologi, kemudian di leg kedua Stadion San Paolo akan dipenuhi suporter sebagai pemain ke-12 kami. Saya memperkirakan akan ada banyak fans yang akan kembali menyaksikan pertandingan di stadion,” ujar De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

Baca juga : Dikritik Wali Kota Celta Vigo, Real Madrid Serang Balik Caballero

Marek Hamsik menegaskan Napoli akan berusaha memainkan gaya mereka sendiri di markas Real Madrid demi misi memuaskan para suporternya di sana.

“Kami menghadapi salah satu tim terbaik dunia dan jumlah trofi yang sudah mereka raih memperlihatkan segalanya,” kata Hamsik di Football Italia.

“Akan tetapi, kami cuma akan fokus ke pertandingan Liga Champions kali ini. Kami ingin memainkan gaya sepakbola kami sendiri dan memuaskan para suporter,” sebutnya.
(Muspri-sisidunia.com)