sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Guru Asal Surabaya Ini Rela Naik Motor ke Jakarta Demi Ikut Aksi 112

Guru Asal Surabaya Ini Rela Naik Motor ke Jakarta Demi Ikut Aksi 112



Jakarta – Aksi 112 ini menarik minat banyak orang dari berbagai daerah untuk ikut serta meramaikan serangkaian acara dzikir bersama di Masjid Istiqlal.

Guru Asal Surabaya Ini Rela Naik Motor ke Jakarta Demi Ikut Aksi 112

Peserta aksi 112 berjalan kaki menuju Masjid Istiqlal

Salah satunya adalah Muhammad Juned (55). Guru Madrasah Aliyah dari Kota Surabaya nekat pergi ke Jakarta dengan menggunakan sepeda motor demi mengikuti aksi 112 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Hujan deras tidak menyurutkan tekad dia untuk beribadah bersama-sama dengan banyak umat.

“Saya mau ikut salat Subuh berjamaah dan zikir dan doa buat kebaikan bangsa dan negara,” kata Juned di Masjid Istiqlal, Sabtu 11 Februari 2017.

Juned dan rekannya berangkat dari Surabaya pada Rabu pagi dan baru tiba di Masjid Istiqlal pada Kamis malam.

“Kita berharap pak Ahok dapat hidayah. Dia juga bisa ditahan biar gak mengulangi kesalahannya. Fatalnya pak Kiai (KH Ma’ruf Amin) saja sampai dituduh beri keterangan palsu. Kan parah itu fitnahnya,” ujar pria yang akrab disapa Mbah Juned.

Baca juga : Mentalis Limbad Beserta Beberapa Tokoh Lainnya Terlihat Mengikuti Aksi 112

Aksi 112 ini dilaksanakan pada Sabtu 11 Februari pada Subuh tadi. Para peserta aksi 112 menggelar salat berjamaah di tengah guyuran hujan. Mereka salat beralaskan tikar dan berwudhu dengan menggunakan air mineral. Hingga kini massa masih memadati Masjid terbesar se-Asia Tenggara ini.

Dua cagub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan, turut hadir didalam aksi ini. Calon Wakil Gubernur pendamping Anies, Sandiaga Uno, turut hadir. Tak hanya mereka, sejumlah tokoh nasional, seperti Hatta Rajasa, Hidayat Nur Wahid dan Arifin Ilham juga hadir.
(Muspri-sisidunia.com)