Home » News » Lokasi Aksi Damai 112 Pindah Dari Monas Ke Masjid Istiqlal

Lokasi Aksi Damai 112 Pindah Dari Monas Ke Masjid Istiqlal



Jakarta – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menjelaskan alasan pemindahan lokasi aksi damai dari lapangan Monumen Nasional menjadi Masjid Istiqlal. Rizieq mengatakan, peserta aksi tak ingin terjebak dengan kampanye dua pasangan calon yang digelar pada saat yang sama.

Lokasi Aksi Damai 112 Pindah Dari Monas Ke Masjid Istiqlal

Lokasi Aksi Damai 112 Pindah Dari Monas Ke Masjid Istiqlal

“Jadi kami tidak mau terjebak di dalam kampanye yang sedang dilakukan kedua paslon ini,” kata Rizieq usai bertemu di kediaman resmi Menko Polhukam, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 9 Februari 2017.

Baca juga : Dirjen Otda Sumarsono Memastikan Ahok Aktif Kembali Jadi Gubernur DK

Rizieq menegaskan, aksi damai 11 Februari (112) akan berjalan sesuai aturan yang ada. Ia mengatakan, peserta akan menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Istiqlal. Keputusan ini diambil mengingat kondisi politik DKI Jakarta yang kian memanas.

Rizieq pun mengapresiasi pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Kata dia, Wiranto memiliki komitmen tinggi penegakkan hukum di Indonesia.

“Beliau punya komitmen yang luar biasa bagaimana hukum ditegakkan di Indonesia tanpa rekayasa,” kata Rizieq.

Sikap Wiranto di sambut baik oleh Rizieq Shihab. Karena, menurut dirinya, permasalahan negeri ini adalah persoalan hukum dan keadilan.

Rizieq pun mendukung pemerintah untuk meningkatkan penegakkan hukum ke arah yang lebih proporsional dan profesional. “Dan asas keadilan ini menjadi kebaikan kita semua,” tandas Rizieq.

(Bens – sisidunia.com)