Home » News » 7 Sekolah di Manggarai Timur Rusak Berat Diterpa Hujan dan Angin Kencang

7 Sekolah di Manggarai Timur Rusak Berat Diterpa Hujan dan Angin Kencang



KUPANG – tujuh bangunan sekolah ambruk akibat Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

7 Sekolah di Manggarai Timur Rusak Berat Diterpa Hujan dan Angin Kencang

Ilustrasi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai Timur Antonius Dergong mengatakan, tujuh sekolah yang ambruk itu tersebar di lima kecamatan.

Ketujuh sekolah itu yakni SMPN 9 Borong (Kecamatan Borong),SMPN 11 Poco Ranaka Timur (Kecamatan Poco Ranaka Timur), SDN Lenang Neros dan SDN Pejek (Kecamatan Kota Komba), MTs Alkalam, Desa Nanga Mbaur,SDK Baras Kelurahan Nanga Baras (Kecamatan Sambi Rampas), dan SDN Watu Lando di Desa Lamba Keli (Kecamatan Lamba Leda).

Baca juga : Gempa 4,5 SR Guncang Deliserdang, Medan Gempa Terjadi Sebanyak Dua Kali

“Tujuh sekolah ini ambruk karena angin dan badai yang terjadi dalam satu minggu terakhir ini dan paling banyak terjadi kemarin,”kata Antonius kepada Kompas.com, Jumat (10/2/2017) pagi.

Saat ini kata Antonius, untuk langkah penanganan belum bisa diambil, karena badai masih terjadi dan laporan serta foto belum semua masuk ke posko bencana.

Sebagian besar kata dia masih laporan lisan. Sementara itu untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah disiasati oleh para guru dan tentu akan tetap berjalan.

(Bens – sisidunia.com)