Home » Sport » Pirro Yakin Lorenzo Mampu Raih Podium di Qatar

Pirro Yakin Lorenzo Mampu Raih Podium di Qatar



Jakarta – Michele Pirro dan Casey Stoner baru saja selesai memberikan sesi tes pramusim kedua di Sepang pada awal Februari lalu, termasuk Jorge Lorenzo. Dia diminta untuk menganalisis kemampuan dari Desmosedici terbaru milik pabrikan asal Italia itu. Selain itu, dia juga diminta agar lebih memudahkan adaptasi pembalap asal Spanyol itu bersama Ducati.

Pirro Yakin Lorenzo Mampu Raih Podium di Qatar

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo

Namun sayangnya Lorenzo tak mampu meraih posisi lima besar dalam dua hari sesi tes itu. Meski demikian, Pirro yang menjadi pembalap penguji Ducati tersebut meyakini Lorenzo akan berjuang untuk menjadi yang tercepat di seri pertama di Qatar.

Pirro yakin dengan segenap kemampuan yang dimiliki oleh Lorenzo, peraih tiga juara dunia MotoGP, mampu bersaing di barisan terdepan di MotoGP seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

“Lorenzo telah lama mengendarai Yamaha, yang mana itu sangat berbeda dengan Ducati. Bagaimanapun, dia sedang berada di level tertinggi pada saat di Sepang,” ujar Pirro seperti dikutip Motorsport.

Baca juga : Sebelum Bertanding di MotoGP, Lorenzo Punya Ritual Khusus

“Dia baru saja melakoni 100 putaran bersama Ducati, sementara dia sudah melewati ribuan putaran bersama Yamaha. Tetapi, saya yakin dia akan bersaing untuk merebut juara di seri pertama di Qatar,” jelasnya.

MotoGP sendiri baru akan dimulai pada akhir Maret mendatang dengan Qatar sebagai tuan rumah di seri pertama. Seperti biasa, para pembalap akan menjalani balapan malam ketika berlaga di Qatar.
(Muspri-sisidunia.com)