Home » News » Pilkada DKI Jakarta Lebih Menarik Perhatian Masyarakat Indonesia

Pilkada DKI Jakarta Lebih Menarik Perhatian Masyarakat Indonesia



Jakarta – Meningginya tensi politik yang terjadi di tanah air, membuat masyarakat cenderung memalingkan perhatiannya pada Pilkada DKI Jakarta, meski didaerahnya juga digelar Pilkada, hal ini dengan ditandai perbincangan hangat ditengah masyarakat terkait Pilkada DKI yang akan digelar Rabu 15 Februari mendatang.

Pilkada DKI Jakarta Lebih Menarik Perhatian Masyarakat Indonesia

Pilkada DKI Jakarta 2017

 

Seperti diungkap oleh Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), Masykurudin Hafidz, di Jakarta, 8 Februari 2017.

Baca Juga : Anies Baswedan Menolak Rencana Reklamasi di Teluk Jakarta

Lebih lanjut mengatakan Hafidz Pilkada Jakarta memang primadona. Karenanya, perhelatan Pilkada serentak di daerah lain pun seolah terabaikan.

“Bahkan masyarakat pemilih di daerah terdorong untuk membicarakan dan fokus di Jakarta katimbang daerahnya sendiri. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh aktor politik nasional yang cukup kuat mengarahkan konsentrasinya di Pilkada Jakarta,” ujar Hafidz dalam rilis JPPR yang diterima Aktual pada Rabu (8/2/2017).

Hafidz berharap masyarakat dapat mengembalikan nuansa Pilkada menjadi momentum daerahnya masing-masing. Lantaran dinilai sangat penting untuk mengawasi situasi politik di daerah tersebut sekaligus menjaga keberagaman dalam penyelenggaraan Pilkada serentak ini.

“Jangan sampai perilaku politik nasional menghilangkan karakter Pilkada yang beragam dan variatif,” tutup Hafidz.

(bens – sisidunia.com)