Home » News » Pelajar SMP Ditahan di Mapolres Sleman Karena Serang Petugas Dengan Gir

Pelajar SMP Ditahan di Mapolres Sleman Karena Serang Petugas Dengan Gir



Yogyakarta – Aksi preman dilakukan oleh MI (14), warga Beran Kidul, Tridadi dan JLH (15), warga Krapyak, Triharjo, Sleman. Kedua siswa tersebut adalah salah satu siswa di SMP negeri Sleman, siswa ini harus ditahan di kantor Mapolres Sleman karena berupaya melakukan penyerangan terhadap petugas.

Pelajar SMP Ditahan di Mapolres Sleman Karena Serang Petugas Dengan Gir

Ilustrasi penangkapan

Burkan Rudy Satria Kapolres Sleman AKBP mengatakan, kedua pelajar ini awal mulanya di berhentikan oleh petugas karena mengendarai sepeda motor tidak memakai helm saat melewati Jalan Magelang km 14, morangan, Triharjo, Selasa siang lalu.

Baca juga : Video Bus Yang Nekat Terobos Banjir Ini Viral di Sosmed

Akan tetapi saat dihentikan oleh seorang petugas kepolisian dan kemudian menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan, kedua siswa tersebut justru berusaha kabur dan menyerang petugas dengan melempar gear besi ke arah petugas.

“Keduanya kami tahan, mereka melanggar aturan lalu lintas tapi saat dimintai kelengkapan surat mereka malah menyerang petugas,” kata Burkan, Kamis (9/2/2017).

Burkan juga mengatakan, saat berusaha kabur kedua pelajar tersebut kemudian berhasil ditangkap oleh warga yang ada disekitar lokasi yang mengetahui kejadian penyerangan tersebut. Sontak saja warga yang ada di dekat lokasi kemudian berkerumun dan berusaha menghakimi dua pelaku tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Sepuh Siregar juga mengatakan, kedua pelaku kini sudah ditahan di Mapolres Sleman untuk dilakukan penyelidikan. Selain mengamankan keduanya petugas juga berhasil mengamankan senjata gear yang sudah dimodifikasi dengan tali kain sabut berwarna kuning dan sepeda motor jenis Kawasaki KLX.

“Masih kami dalami, keduanya sudah kami tahan untuk proses pemeriksaan,” katanya.

(bens – sisidunia.com)