Home » News » Lakukan di Garasi Inovasi, Sandiaga Beri Pelatihan OK OCE ke Penyandang Disabilitas

Lakukan di Garasi Inovasi, Sandiaga Beri Pelatihan OK OCE ke Penyandang Disabilitas



Jakarta – Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno pagi ini mengisi materi program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship di Tebet, Jakarta Selatan. Kaum disabilitas dikatakannya butuh kesetaraan untuk mengembangkan usaha.

Lakukan di Garasi Inovasi, Sandiaga Beri Pelatihan OK OCE ke Penyandang Disabilitas

Lakukan di Garasi Inovasi, Sandiaga Beri Pelatihan OK OCE ke Penyandang Disabilitas

Sandiaga mengisi materi tersebut di garasi sebuah rumah di Jalan Kepodang No. 227 RT 04 RW 02, Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017). Kegiatan tersebut dikatakannya inovasi untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Ini namanya garasi inovasi, di sini berkumpul para wirausahawan dan para calon pengusaha untuk mendapatkan pelatihan. Untuk mendapatkan pendampingan agar usahanya lebih maju,” ujar Sandiaga kepada para pengusaha.

Garasi inovasi yang merupakan bagian dari program OK OCE dikatakan Sandiaga akan menjadi peluang untuk menggerakkan ekonomi di akar rumput. Untuk itu kaum disabilitas harus diberi kesempatan untuk berwirausaha dan mengembangkan usahanya.

“Bisa lihat teman-teman kita penyandang disabilitas, ini punya usahanya semua ini, ada yang bir pletok, ada service handhone, dan sebagainya,” katanya.

“Ini usaha-usaha semuanya insya Allah akan kita bantu semuanya. Itu semuanya bisa bagi program OK OCE,” sambungnya.

Baca juga : Sandiaga : “Bang Haji Oma yang Dukung Kita, yang Enggak Milih Kita Sungguh Terlalu”

Sandiaga mengatakan difabel hanya membutuhkan keadilan dalam berwirausaha. Pelayanan kepada difabel bukan saja dengan memberikan infrastruktur yang memadai.

“Kaum disabilitas itu bukan hanya membangun infrastruktur. Tapi mereka diberikan peluang yang sama, kesempatan yang sama untuk mengembangkan usaha,” imbuhnya.

Sandiaga juga berharap kepada penyandang disabilitas yang mengikuti program OKE OCE agar menjadi pengusaha sukses ke depannya. Mereka diharapkan mampu menjadi bagian dari kekuatan ekonomi kerakyatan.

“Harus ada akses kepada kaum disabilitas dari segi pengembangan usaha dan izin usaha. Itu yang akan kita dorong ke depan. Ini luar biasa, bahwa kita di sini akan menghadirkan solusi. Kaum difabel itu nggak pernah mengeluh kok, diberikan akses, lahan usaha, modal usaha, dan pelatihan,” pungkasnya.
(Muspri-sisidunia.com)