Home » Sport » Kehadiran Kante Jadi Berkah Tersendiri Bagi Chelsea

Kehadiran Kante Jadi Berkah Tersendiri Bagi Chelsea



Jakarta – N’Golo Kante merupakan salah satu pemain gelandang asal Perancis yang piawai mengatur tempo permainan, mengalirkan umpan dari belakang ke depan, serta memutus serangan lawan. Performa impresif Kante tak pelak menarik minat klub-klub besar untuk mendaratkannya. Meski diminati Arsenal dan Paris Saint-Germain, gelandang 25 tahun itu memilih Chelsea sebagai rumah barunya.

Kehadiran Kante Jadi Berkah Tersendiri Bagi Chelsea

N’Golo Kante saat membela Leicester City

Sebelumnya, Kante bermain untuk membela Leicester City. Mantan pemandu bakat Leicester City, Steve Walsh, menceritakan proses saat merekomendasikan Kante kepada Ranieri. Karakter kuat Kante menjadi daya tarik terbesar untuk membawanya ke King Power Stadium.

“Karakter sangat penting dan Anda bisa mengetahui banyak tentang kemampuan pemain ketika Anda menyaksikan mereka di lapangan,” kata Walsh yang kini menjabat Direktur Klub Everton.

“Ini tidak melulu tentang apa yang Anda lakukan ketika menguasai bola, sebagian besar adalah tentang apa yang Anda lakukan ketika berada dalam situasi tanpa bola,” sambung Walsh.

Baca juga : Usia 38 Tahun, Legendaris Chelsea dan Inggris Bakal Pensiun Tahun Ini ?

Kante adalah penyeimbang permainan tim di lini tengah. Tak hanya cerdik mengambil inisiatif ketika menguasai bola, ia juga pintar menutup ruang gerak lawan secara konsisten. Itulah mengapa Kante menjadi berkah bagi Chelsea musim ini, sebaliknya jadi petaka bagi klub yang ditinggalnya Leicester.

Kini Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 59 poin dari 24 pertandingan. Mereka unggul sembilan poin dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur.

Pencapaian positif The Blues kini berbanding terbalik dengan Leicester. Setelah sukses merengkuh trofi Liga Primer musim lalu, pasukan Si Rubah terpuruk ke posisi ke-16 klasemen atau hanya terpau dua tingkat dari batas zona degradasi.
(Muspri-sisidunia.com)