Home » News » Kaosnya Bergambar Palu Arit, Anak Jalanan Ini Diamankan Polisi

Kaosnya Bergambar Palu Arit, Anak Jalanan Ini Diamankan Polisi



Cirebon – Anggota Sabhara Polres Cirebon melakukan razia anak jalanan di sejumlah lampu merah, Selasa (7/2). Salah satu anak jalanan yang terjaring bernama Yoga Pratama (18) dimana ia nampak kebingungan saat tiba-tiba dia dipaksa menanggalkan jaket yang dikenakannya. Rupanya di jaket itu ada lambang palu arit.

Kaosnya Bergambar Palu Arit, Anak Jalanan Ini Diamankan Polisi

Yoga Pratama, saat diinterogasi oleh polisi

Dia digelandang ke Sat Intelkam Polres Cirebon guna menjalani pemeriksaan intensif. Yoga mengaku tak memahami makna lambang palu arit di jaket yang dikenakannya. “Tapi tetap kita bawa dia untuk diperiksa. Dia mengaku dari Karawang, katanya jaket itu dari temannya di Karawang. Biar bagian intel yang akan mendalami keterangan dari Yoga,” kata Kasat Sabhara Polres Cirebon, AKP Endang Sunjana, dilansir dari Jawa Pos, Kamis (9/2/2017).

Yoga mengaku berpindah-pindah, dari satu titik lampu merah ke lampu merah lainnya. Umumnya dia nongkrong bersama rekan-rekannya, lalu menumpang truk yang melintas di sepanjang pantura Cirebon hingga Karawang.

Baca juga : Survey, Mayoritas Anak Jalanan Akrab Dengan Narkoba

Termasuk kemarin saat mereka nongkrong di lampu merah Palimanan, langsung disergap tim Sabhara Polres Cirebon. Selain Yoga, ada sembilan anak jalanan (anjal) lainnya. “Razia ini kami gelar karena banyak aduan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan para anjal di lampu-lampu merah di jalur pantura,” kata Endang.

Endang mengaku pihaknya tak menahan para anjal itu. “Harusnya kami kirim ke yayasan yang ada di wilayah Lemahabang. Tapi kali ini masih kami berikan toleransi. Mereka diharuskan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi. Jika nanti kena razia lagi, akan kami kirim ke yayasan,” kata Endang.
(Muspri-sisidunia.com)