Home » News » Jokowi Tanggapi Fenomena “Saya Bertanya Pada Presiden dan Kapolri”

Jokowi Tanggapi Fenomena “Saya Bertanya Pada Presiden dan Kapolri”



Ambon – Joko Widodo akhir-akhir ini selalu mengikuti perkembangan dan kabar yang tengah beredar di media sosial. Termasuk yang menjadi trend belakangan ini yang di mana banyak pertanyaan pada Presiden dan Kapolri lewat twitter dengan hastag SayaBertanya. (9/2/2017)

Jokowi Tanggapi Fenomena "Saya Bertanya Pada Presiden dan Kapolri"

Presiden Jokowi saat di kerumuni warga Ambon

Menanggapi pertanyaan tersebut, Jokowi berkelakar. “Sekarang semua jadi bertanya kepada Presiden dan Kapolri, iya kan? Banyak pertanyaan tentang segala soal. Lalu saya sendiri bertanyanya kepada siapa? Itu tadi guyonan ya,” ucap Jokowi di pusat perbelanjaan MCM di Kota Ambon, Rabu malam.

Baca juga : Liverpool Buka Peluang Dimiliki Oleh Bill Gates

Jokowi yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke Ambon menyebutkan, segala sesuatu yang berkaitan dengan urusan kenegaraan baiknya dimusyawarahkan dan dibicarakan terlebuh dahaulu di dalam forum tertutup. Dengan cara itu kata dia lebih produktif dan menghasilkan solusi.

“Saya kira akan lebih baik apabila semua hal yang berkaitan dengan negara itu dirembuk atau dibicarakan dalam forum tertutup untuk kemudian dicarikan solusi dan disampaikan kepada masyarakat, saya kira yang bagus seperti itu,” ucap Jokowi.

Sebelumnya juga, Jokowi telah melakukan audiensi dengan Presiden Republik Indonesia ke-3 B.J. Habibie dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-6 Try Sutrisno. Dalam pertemuan itu, keduanya memberikan masukan terkait dengan persoalan bangsa pada Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta masyarakat untuk menjaga ketenangan dan ketertiban menjelang masa tenang Pilkada Serentak 2017. Dia juga tidak ingin ada keributan yang dapat memicu perpecahan di masyarakat.

“Ya yang namanya hari tenang semua harus tenang. Jangan sampai ada percikan ribut-ribut sekecil apapun,” ucap dia.

Sebelumnya, media sosial twitter ramai dengan hastag SayaBertanya. Netizen bertanya pada Presiden dan Kapolri soal masalah yang dihadapi.

Hal ini muncul setelah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berkeluh kesah saat rumah pribadinya di Kuningan, Jakarta Selatan yang didemo oleh mahasiswa. Dan dia bertanya pada Presiden dan Kapolri apakah dia tidak memiliki hak untuk tinggal di negeri sendiri.

(bens – sisidunia.com)