Home » Sport » Gaji Tertinggi di Dunia, Tevez Gagal Bawa Shanghai Shenhua Raih Kemenangan

Gaji Tertinggi di Dunia, Tevez Gagal Bawa Shanghai Shenhua Raih Kemenangan



Shanghai – Mimpi buruk menghinggapi pemain dengan gaji termahal di dunia, Carlos Tevez. Striker internasional Argentina itu gagal mengawal klub barunya, Shanghai Shenhua memenangkan laga play-off Liga Champions Asia 2017.

Gaji Tertinggi di Dunia, Tevez Gagal Bawa Shanghai Shenhua Raih Kemenangan

Tevez Berseragam Shanghai Shenhua

Tevez menjalani laga perdana bersama Shanghai sejak direkrut dari Boca Juniors dengan banderol Rp545 triliun. Sayang pada debutnya bersama klub asuhan Gustavo Poyet, pemain berusia 33 tahun itu berakhir pilu.

Baca Juga : Liverpool Buka Peluang Dimiliki Oleh Bill Gates

Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Hongkou Stadium, Shanghai Shenhua takluk 0-2 atas wakil Australia, Brisbane Roar. Bahkan ketika laga baru berusia dua menit, tuan rumah harus kebobolan lewat aksi Brando Borello.

Bahkan Borello mencetak assist ketika Tommy Oar menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-40. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.Pada babak kedua, Tevez yang didukung dengan Obafemi Martins di lini depan dan tampil selama 90 menit tak bisa berbuat banyak dengan rapatnya permainan yang diperagakan lini pertahanan Brisbane. Alhasil skor 2-0 untuk kemenangan Brisbane bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, maka perjalanan Shanghai di pentas Asia harus terhenti. Sebab pada babak play-off ini, AFC tak menerapkan sistem kandang-tandang. Sehingga Brisbane berhak lolos ke babak penyisihan grup yang akan dimulai pada 20 Februari mendatang.

Hasil yang dialami Shanghai Shenhua berbeda dengan apa yang dialami rival sekota mereka, Shanghai SIGP. Klub yang diperkuat oleh mantan pemain Chelsea, Oscar telah lolos usai menyingkirkan wakil Thailand, Sukhothai dengan skor 3-0.

(bens – sisidunia.com)