Home » News » Anies Baswedan Menolak Rencana Reklamasi di Teluk Jakarta

Anies Baswedan Menolak Rencana Reklamasi di Teluk Jakarta



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan keadilan bagi para nelayan di Jakarta Utara harus ditegakkan dengan menolak rencana reklamasi di Teluk Jakarta.

Anies Baswedan Menolak Rencana Reklamasi di Teluk Jakarta

Anies Baswedan

“Semua nelayan yang ada di sini, kita mengirimkan pesan kepada seluruh Indonesia, kita ingin ada keadilan di Jakarta,” kata Anies saat berpidato dalam Parade Nelayan Tolak Reklamasi, di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (8/2/2017).

Baca Juga : 16,4 Juta Anak di Seluruh Indonesia Menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Menurut Anies, pemerintah seharusnya melindungi rakyat kecil, termasuk nelayan. Reklamasi hanya akan menguntungkan sebagian pihak saja sementara merugikan lebih banyak rakyat kecil karena mengganggu mata pencahariannya dan merusak lingkungan.

Parade Nelayan Tolak Reklamasi diadakan untuk memberikan pesan bahwa warga dan nelayan menolak rencana reklamasi yang akan berdampak pada kesejahteraan nelayan karena kehilangan mata pencahariannya akibat kerusakan lingkungan.

“Agar nelayan sejahtera dan lingkungan terjaga, kita tegaskan untuk kesekian kali untuk menolak reklamasi. Bukan hanya menolak reklamasi, tetapi kita juga perlu mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang menolak reklamasi,” tuturnya.

(bens – sisidunia.com)