sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wanita Ini Kepergok Curi Emas Demi Bisa Bayar Utang

Wanita Ini Kepergok Curi Emas Demi Bisa Bayar Utang



Jakarta – Wanita berinisial RE (24), warga Makassar, dilaporkan ke polisi  karena mencuri uang dan emas dirumah temannya , Rabu (8/2/2017).

Wanita Ini Kepergok Curi Emas Demi Bisa Bayar Utang

Ilustrasi Gambar

Penangkapan berawal dari laporan korban yang kehilangan Rp2 juta dan 35 gram emas di rumahnya. Korban menaruh curiga pada temannya, RE, karena sedang berada di rumahnya saat hal tersebut terjadi.

Baca Juga : Seperti Inilah Jadinya Harimau Jika Mengalami Obesitas

Aparat Polrestabes Makassar pun langsung bergerak. Alhasil, polisi berhasil mengamankan pelaku. “Setelah diamankan, unit opsnal melakukan interogasi terhadap pelaku. Ia mengakui perbuatannya telah mengambil barang milik korban di rumahnya di jalan Sultan Alauddin Makassar,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan, pelaku berhasil menggasak uang tunai dan emas korban di lemari pakaian korban. Di hadapan polisi, pelaku juga mengaku terpaksa mencuri lantaran ingin bantu sang pacar lunasi utangnya.

“Dari pengakuan pelaku, uang itu digunakan untuk membayar utang ke pacarnya sebesar Rp1,7 juta. Sementara emas seberat 35 gram sebagian di jual di tempat jual beli emas dan sebagian lagi digadai di kantor Pegadaian seberat 11,48 gram,” imbuh Burhanuddin.

Pelaku juga diminta untuk memperlihatkan bukti surat gadai emas. Dari pengakuannya surat gadai tersebut disimpan dalam kamar rumahnya. “Setelah di lakukan penggeledahan, ditemukan surat gandai emas di dalam tasnya,” sambungnya.

Sementara pelaku ditahan di kantor Polrestabes Makassar, untuk proses sidik lebih lanjut.

(bens – sisidunia.com)