Home » Gaya Hidup » Penelitian, Orang Cerdas Sering Menertawakan Berita Kematian dan Musibah

Penelitian, Orang Cerdas Sering Menertawakan Berita Kematian dan Musibah



Jakarta – Bila Anda pernah menemukan orang yang tertawa saat sedang melihat atau mendengarkan cerita kematian, penyakit, dan musibah, atau yang disebut dengan “humor gelap” kemungkinan besar mereka adalah orang-orang pandai dan cerdik. (7/2/2017)

Penelitian, Orang Cerdas Sering Menertawakan Berita Kematian dan Musibah

Ilustrasi Penyuka Humor Gelap

Sebab menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Medical University of Vienna mengungkapkan, bahwa orang-orang yang tertarik atau menggemari humor gelap memiliki skor tertinggi dalam tes IQ.

Baca juga : Berita Film Terbaru : Guardians Of The Galaxy Vol 2 Hadirkan Karakter Baru

Ulrike Willinger bersama tim mengamati hal tersebut. Dengan melibatkan 156 orang pastisipan yang dengan rata-rata usia 33. Para peserta ini diberikan sejumlah komik tentang humor gelap, termasuk komik The Black Book, karya Uli Stein. Kemudian peserta diminta untuk menyuarakan tanggapan mereka tentang kartun tersebut.

Sebelumnya, peneliti juga telah mengumpulkan jawaban peserta terkait latar belakang pribadi peserta penelitian sebelum melakukan tes IQ secara verbal dan non-verbal.

Ulrik juga mengatakan, para peserta yang mendapat skor tes IQ tinggi ialah orang-orang yang menyukai humor gelap. Dan tidak hanya itu, lanjut Ulrik, mereka juga berasal dari latar belakang pendidikan yang tinggi.

“Orang yang dapat menikmati humor gelap seperti ini adalah mereka yang berkemampuan untuk memproses informasi yang kompleks. Hanya orang-orang genius yang bisa menangkap setiap permainan kata dalam setiap humor yang tak biasa itu,” ucap Ulrik dikutip dari Cosmopolitan.

(bens – sisidunia.com)