Home » News » Ahok Mengaku Ngantuk Saat Saksi Ahli Menjelaskan Sistem Analisis Video

Ahok Mengaku Ngantuk Saat Saksi Ahli Menjelaskan Sistem Analisis Video



Jakarta – Penundaan sidang Ahok oleh Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara untuk istirahat, salat, dan makan (Ishoma). Sidang ditunda hingga pukul 13.40 WIB.

Ahok Mengaku Ngantuk Saat Saksi Ahli Menjelaskan Sistem Analisis Video

Basuki Tjahaja Purnama

Agenda dari persidangan terakhir yaitu mendengarkan keterangan saksi ahli dari Bareskrim Polri. Dan tinggal kuasa hukum Ahok yang akan mendapat giliran bertanya kepada saksi ahli tersebut.

Baca juga : Yenny Wahid : “Tanya Presiden dan Kapolri Tidak Perlu Lewat Media Sosial”

“Sebelum penasihat hukum terdakwa (bertanya kepada saksi ahli) karena sudah masuk waktu makan siang, kita tunda dulu persidangan untuk ishoma satu jam,” ucap hakim dalam sidang kasus dugaan penodaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Saksi ahli juga sempat menjelaskan tentang pidato Ahok. Hakim dan jaksa pun ikut bergantian bertanya apakah dalam video Ahok yang diteliti Bareskrim ada unsur manipulasi.

Ahli yang merupakan Disubbid Komputer Puslabfor Bareskrim Polri pun juga menjelaskan sistem analisis video pidato Ahok di Kepulauan Seribu.

Ahok pun terlihat mengantuk dan sesekali menguap di persidangan. Saat ditanya apakah dirinya mengantuk, Ahok mengatakan dirinya seperti mengikuti kegiatan kuliah.

“(Ngantuk karena) saya kuliah komputer,” ucap Ahok singkat saat menuju ke ruang istirahat.

Namun sidang hari ini semula yang dijadwalkan menghadirkan tiga saksi. Dua saksi fakta atas nama Jaenudin dan Sahpudin. Satu saksi ahli dari Bareskrim Polri. Namun jaksa penuntut umum dikabarkan akan menghadirkan satu saksi ahli lagi yaitu saksi ahli bidang kriminal.

(bens – sisidunia.com)