Home » News » Akibat Takut Diketahui Warga, Perampok Meninggalkan Mobil di Rumah Korban

Akibat Takut Diketahui Warga, Perampok Meninggalkan Mobil di Rumah Korban



Jakarta – Lantaran aksinya diketahui pemilik rumah serta sudah dikepung oleh warga sekitar, sekelompok perampok bersenjata api kabur. Namun, mereka meninggalkan mobil yang dipakai merampok di garasi rumah korban.

Akibat Takut Diketahui Warga, Perampok Meninggalkan Mobil di Rumah Korban

Ilustrasi perampok

Pelaku yang berjumlah itu merampas mobil Honda Jazz berwarna silver bernomor polisi BG 1965 MD di rumah Dewi (27), di Jalan Dwi Kora II Lorong YKP No 40 RT 06/2, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Baca juga : Polisi : Rumah Anggota DPRD Depok Sering Dijadikan Tempat Transakasi Narkoba

Saat melancarkan aksinya, pelaku dipergoki korban yang baru saja pulang ke rumah. Dewi mengatakan, suaminya lantas ditodong menggunakan senjata api oleh korban untuk meminta kunci mobil.

“Karena curiga, suami saya kemudian berhenti di depan pintu pagar dan keluar dari mobil untuk melihat ada siapa di rumah. Saat keluar dan mengecek itulah, suami saya langsung ditodong senjata api oleh para pelaku yang berjumlah tiga orang yang keluar dari kamar kami dengan meminta kunci mobil kami,” tuturnya.

Pelaku kemudian sempat melepaskan tembakan saat hendak melarikan diri. Mobil milik korban kemudian dibawa kabur. Namun, komplotan itu malah meninggalkan mobil Xenia yang digunakan untuk melancarkan aksinya di rumah korban.

“Sebelum kabur dari rumah, seorang pelaku sempat menembak ke arah tetangga yang mulai datang tapi tidak luka, mungkin pistol mainan lalu langsung kabur dengan membawa mobil saya tersebut,” lanjut Dewi.

Hal ini kemudian dilaporkan Dewi dan keluarganya ke Pos Laka Lantas Demang Lebar Daun. Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Handoko Sanjaya, mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa terjadi kasus pencurian dengan menggunakan senjata api, Pihaknya kemudian mendatangi TKP untuk melakukan menyelidikan.

Selang satu jam kemudian, mobil Jazz korban ditemukan terparkir di halaman sebuah rumah yang berada di Jalan Kapten Anwar Satro Lorong Kulit RT 27/10 Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang. Saat ditemukan mobil Jazz tersebut dalam keadaan kosong, pecah ban depan sebelah kiri, serta penyok di bagian pintu depan sebelah kiri.

“Saat melakukan olah TKP bersama Tim Identifikasi Polresta Palembang, kita kemudian mendapat laporan bahwa mobil Jazz tersebut telah ditemukan setelah ditinggal para pelaku,” tandasnya.

(bens – sisidunia.com)