Home » Sport » Usia 38 Tahun, Legendaris Chelsea dan Inggris Bakal Pensiun Tahun Ini ?

Usia 38 Tahun, Legendaris Chelsea dan Inggris Bakal Pensiun Tahun Ini ?



Jakarta – Kalau ada penggemar Chelsea FC yang disuruh menyebutkan siapa pemain paling legendaris tim kebanggaannya tersebut, rasanya nama Frank Lampard hampir pasti jadi yang pertama disebut. Namun, setelah hampir 15 tahun memperkuat Chelsea, pemain berusia 38 tahun itu akhirnya mendeklarasikan pensiun di akhir tahun 2017 dari dunia sepak bola profesional. Yuk kita simak sepak terjang pemain yang satu ini sepanjang karirnya!

Usia 38 Tahun, Legendaris Chelsea dan Inggris Bakal Pensiun Tahun Ini ?

Legendaris Chelsea, Frank Lampard

Ditransfer dari West Ham dengan harga 11 juta Poundsterling pada 2001 jadi awal mula karir Lampard di The Blues, julukan Chelsea FC. Sejak itu, namanya perlahan-lahan semakin dikenal berkat performanya yang selalu prima.

Puncaknya, di tahun 2005, Lampard mencetak dua Gol pamungkas saat melawan Bolton Wanderers di akhir musim dan mengunci kemenangan serta memenangkan trophy Premiere League bagi Chelsea. Dari sinilah, nama Frank Lampard mulai dikenal di seluruh dunia.

Bermain sebagai gelandang, pola permainannya yang lebih mendominasi sebagai attacking midfielder membuat Super Frank menjadi pemain tersubur di Chelsea. Total, Lampard telah mencetak 203 goal di seluruh ajang kompetisi. Ia juga menjadi pemain tersubur di Premiere League keempat setelah Alan Shearer, Wayne Rooney dan Andrew Cole berkat 177 goal-nya.

Baca juga : Branislav Ivanovic Telah Resmi Meninggalkan Chelsea

Selain itu, Lampard juga aktif menjadi pemain pembantu mencetak angka. Total Lampard telah mencetak 102 assist dimana jumlah tersebut merupakan jumlah terbanyak kedua setelah Ryan Gigs di Premiere League. Diluar raihan rekornya, Lampard juga menjadi salah satu pemain bola tercerdas yang ada di dunia dengan IQ 150.

Selain menjadi salah satu pemain kunci di Chelsea, Performanya saat membela inggris juga nggak kalah oke loh. Masih memagang posisi gelandang, Lampard berhasil mencetak 29 gol dari 106 caps international. Tentu jumlah ini sangat bagus jika ditilik dari posisinya sebagai gelandang. Terlebih, di eranya, Inggris memiliki beberapa pemain depan yang tajam seperti Danny Welbeck, Wayne Rooney, Peter Crouch, dan masih banyak lagi.

Saat bersama Chelsea, Lampard berhasil meraih 11 trophy. Diantaranya 1 trophy Liga Champion, 3 trophy Premiere League, 4 trophy FA Cup, 2 trophy Carling Cup, dan 1 trophy Europa League. Nah, Setelah 15 musim bersama Chelsea, akhirnya Lampard memutuskan untuk hengkang ke tetangga sebelah Manchester City tepatnya di musim 2014/2015. Disana, dia mencetak 6 gol dari total 32 penampilan.

Hanya bertahan satu musim, Lampard memilih merumput di negeri paman sam. Disana dia bertemu dengan berbagai pemain bintang lain. Diantaranya Andrea Pirlo dan David Villa. Dan tepat di tahun ini, pemain yang identik dengan nomor 8 ini memilih untuk pensiun setelah berkarir selama 21 tahun di dunia sepak bola. Bon Voyage Frank Lampard!
(Muspri-sisidunia.com)