Home » News » Tiga Paslon DKI Jakarta Meminta Kepada Pendukungnya Agar Tidak Ada Kecurangan

Tiga Paslon DKI Jakarta Meminta Kepada Pendukungnya Agar Tidak Ada Kecurangan



Jakarta – Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada DKI 2017 telah melakukan rangkaian kampanyenya. Di saat kampanye itu pula mereka meminta kepada para pendukungnya untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tak terjadi kecurangan.

Tiga Paslon DKI Jakarta Meminta Kepada Pendukungnya Agar Tidak Ada Kecurangan

Tiga Paslon DKI Jakarta 2017

Calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan agar para pendukungnya datang ke TPS pada 15 Februari 2017 dan memilih dirinya. Tak hanya itu, Agus juga meminta pendukungnya untuk mengawasi proses pemilihan tersebut hingga tuntas. Hal ini untuk mengantisipasi kecurangan.

“Kalau salah pilih, sengsaranya lima tahun. Oleh karena itu, gunakan hak pilih, dan pilih yang bisa mendengarkan aspirasi Bapak. Yang penting, jangan sampai ada kecurangan. Awasi pelaksanaan pemilihan gubernur ini, jangan sampai ada kecurangan. Jangan sampai ada siapa pun yang menyusupi kita,” ujar Agus saat berkampanye di Kelurahan Pisangan Timur, Jakarta Timur, Sabtu (28/1/2017).

Tak hanya itu, sebelumnya pasangan Agus-Sylvi telah meluncurkan aplikasi berbasis teknologi informasi untuk mengantisipasi kecurangan pada proses pencoblosan. Aplikasi tidak hanya ditujukan untuk relawan, tapi juga buat warga pada umumnya.

“Dalam rangka menjaga suara Agus-Sylvi dan untuk melawan kemungkinan kecurangan, maka Agus-Sylvi menyiapkan sebuah aplikasi berbasis IT, silahkan di-download dan diinstal di Android yang dimiliki. Sistem ini tanggal 21 Januari akan resmi di-launching dalam kampanye akbar AHY-Sylvi,” kata jubir Agus-Sylvi, Imelda Sari dalam keterangannya, Selasa (17/1/2017).

“Semakin banyak publik dan relawan terlibat mencegah kecurangan dan melaporkan data C1, akan semakin menunjukkan adanya tingkat partisipasi aktif yang konkret mendorong kemenangan AHY-Sylvi secara jurdil,” papar Imelda.

(bens – sisidunia.com)