Home » Sport » Sebelum Bertanding di MotoGP, Lorenzo Punya Ritual Khusus

Sebelum Bertanding di MotoGP, Lorenzo Punya Ritual Khusus



Tangerang – Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memiliki cara agar bisa fokus ketika turun di lintasan MotoGP. Lorenzo mengaku punya ritual mendengarkan musik yang dia suka sebelum mengaspal.

Sebelum Bertanding di MotoGP, Lorenzo Punya Ritual Khusus

Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo di ICE BSD City, Tangerang

Menurut pembalap asal Spanyol ini, sesungguhnya dia bukan tipikal orang yang percaya ritual. Yang dia lakukan selama ini sebelum balapan hanya agar dapat membantunya tampil maksimal di atas motor balapnya.

“Saya lebih memilih berkonsentrasi agar semua tetap dalam kendali jelang balapan,” kata Lorenzo.

“Biasanya saya melakukan pemanasan dan mendengarkan musik yang saya suka. Saya mendengarkan musik sambil memejamkan mata agar tidak mendengarkan suara-suara di sekitar saya sehingga saya bisa lebih fokus dalam balapan,” jelasnya.

Baca juga : Inilah Sosok Yang Membuat Lorenzo Menjadi Seorang Pembalap

Pembalap berjulukan X-Fuera ini mengungkapkan, banyak jenis musik yang ia sukai. Lorenzo mengaku memilih musik yang ia dengarkan tergantung suasana yang sedang ia rasakan.

“Saya suka banyak band dan penyanyi. Saya suka Oasis, Red Hot Chili Peppers, Linkin Park. Saya juga mendengarkan musik lembut seperti Phil Collins. Saya juga suja Avril Lavigne,” paparnya.

“Semua tergantung momen, jika saya lelah saya memilih musik-musik dari band, atau jika ingin tenang, saya pilih musik-musik yang lembut,” ucap Lorenzo.
(Muspri-sisidunia.com)