Home » News » Prabowo Menyebut Tak Pernah Ajak Anies Masuk Gerindra

Prabowo Menyebut Tak Pernah Ajak Anies Masuk Gerindra



Jakarta – Pasangan calon gubernur DKI hasil koalisi Gerindra dan PKS, Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar kampanye terakhir yang dipusatkan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/2). Kampanye itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Prabowo Menyebut Tak Pernah Ajak Anies Masuk Gerindra

Dari Kiri : Anies Baswedan, Probowo Subianto dan Sandiaga Uno

Dalam pidatonya, Prabowo meminta seluruh warga DKI cerdas dalam memilih pemimpin yang akan memimpin ibu kota lima tahun ke depan.

“Kalian datang ke sini karena kalian inginkan perubahan, kalian ke sini karena kalian sudah capek dibohongi terus. Kalian ke sini karena tahu siapa pemimpin yang benar dan siapa pemimpin yang sombong,” seru Prabowo

Prabowo dalam orasinya di hadapan massa pendukung Anies-Sandi tidak hanya membahas masalah potensi kecurangan di pilkada DKI. Mantan Danjen Kopassus itu juga menegaskan sikapnya yang tak akan menarik Anies sebagai kader Gerindra.

“Anies bukan kader Gerindra, saya juga nggak pernah ajak dia masuk partai,” ujar Prabowo.

Mantan calon presiden dari Koalisi Merah Putih (KMP) itu bahkan tak akan serta-merta menerima jika Anies mau masuk Gerindra. “Kalau nanti dia daftar, ya kita pikir-pikir dulu,” katanya.

Baca juga : Tim Sandiaga Kerjasama Dengan Raffi Ahmad Untuk Sebuah Program Acara

Di tengah orasi Prabowo tiba-tiba dia dihampiri Presiden PKS Sohibul Iman. Keduanya lantas berpelukan.

Prabowo lantas melanjutkan pidatonya tentang koalisi Gerindra-PKS sebagai pengusung Anies-Sandi. Koalisi Gerindra dan PKS merupakan gabungan kelompok religius dan nasionalis.

“Saudara sekalian, jadi PKS adalah partai religius tapi nasionalis. Partai Gerindra itu partai nasionalis yang religius. PKS dan Gerindra bersinergi untuk membuat DKI lebih baik lagi,” ujar Prabowo yang pernyataannya langsung disambut riuh tepuk tangan dari ribuan massa.
(Muspri-sisidunia.com)