Home » News » GNPF Rencana Lakukan Aksi Bertajuk ‘Jalan Sehat Spirit 212 Tegakkan Al Maidah 51’

GNPF Rencana Lakukan Aksi Bertajuk ‘Jalan Sehat Spirit 212 Tegakkan Al Maidah 51’



Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) berencana turun lagi ke jalan pada 11 Februari. Aksi itu bertajuk ‘Jalan Sehat Spirit 212 Tegakkan Al Maidah 51.’

GNPF Rencana Lakukan Aksi Bertajuk 'Jalan Sehat Spirit 212 Tegakkan Al Maidah 51'

Massa GNPF pada Desember tahun lalu

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan sudah mendapat informasi itu. Dia berharap aksi itu urung digelar. Warga diimbau melakukan kegiatan lain.

“Yang mungkin lebih bermanfaat. Artinya ada satu hal lain, agar menciptakan suasana kondusif,” kata Iriawan, di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 5 Februari 2017.

Menurut Iriawan, 11 Februari merupakan hari terakhir kampanye. Besoknya, sudah masuk masa tenang. Sehingga, dengan urung melaksanakan aksi, masyarakat bisa ikut andil menjaga ketertiban Ibu Kota.

“Tetap Jakarta harus aman,” ucap mantan kapolda Jawa Barat itu.

Kalau memang memaksa tetap menggelar aksi, polisi minta segera melapor secara resmi. Polisi juga minta koordinator melakukan diskusi soal aksi tersebut.

Baca juga : Tanggapan Hamka Haq Terkait Kasus Ahok Dan Al-Maidah 51

“Kita akan diskusikan, kita tunggu waktunya. Kita ketemu dulu dengan elemen, Bawaslu, KPU, pemerintah provinsi, serta Pangdam,” kata Iriawan.

Aksi Sabtu 11 Februari rencananya bakal terpusat di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Sekjen Forum Umat Islam, Muhammad Al Khaththath, membeberkan sedikit gambaran aksi itu.

“Dalam aksi nanti, massa akan berjalan di sepanjang Jalan Sudirman-Bundaran HI hingga Thamrin,” kata dia, di Kantor MUI Pusat, Jumat 3 Februari.

Selain itu, akan hadir pengkhatam Alquran dari seluruh Indonesia.
(Muspri-sisidunia.com)