Home » News » Gelar Pertandingan Basket, Ini Aksi AHY Bernomor Punggung 1

Gelar Pertandingan Basket, Ini Aksi AHY Bernomor Punggung 1



Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertandingan basket bersama sejumlah pemain basket sekolah di Gelanggang Olahraga Pertamina, Jakarta Selatan, Minggu (5/2/2017).

Gelar Pertandingan Basket, Ini Aksi AHY Bernomor Punggung 1

Agus Harimurti Yudhoyono saat tanding basket

Pemain yang turut ikut dalam pertandingan berasal dari Komite Osis Nasional, SMK Mercusuar, SMK Perbanas Jakarta, SMK Ristek dan SMK Bina Karya.

Agus tampil mengenakan kostum serba hitam dan memakai nomor punggung satu. Bagian depan kostum Agus berhiaskan lambang dengan tulisan “Garda AHY”.

Di dalam tim Agus, ada pula Wisnu Wardhana, Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi. Pada awal pertandingan, Agus dipercaya timnya untuk merebut bola dalam “jump ball” sebagai tanda babak pertama dimulai.

Agus bermain di posisi shooting guard. Pada babak pertama, Agus tiga kali gagal memasukkan bola ke dalam ring. Agus baru bisa memanfaatkan peluang di menit-menit akhir babak pertama. Poin itu bermula saat Agus gagal memanfaatkan lay-up.

Baca juga : Mengenakan Kostum Basket, Jokowi Terlihat Kurus

Bola kemudian direbut oleh rekan tim-nya dan kembali gagal masuk. Agus yang berada di bawah ring langsung merebut bola kembali dan langsung mencetak poin dengan lemparan jarak dekat.

Agus kembali mencetak poin dengan memanfaatkan fastbreak atau serangan cepat. Kali ini Agus menerima bola dari lemparan jauh rekan tim dan berhasil memasukkan bola ke ring dengan lay-up.

Pada babak kedua, Agus tak bermain. Dia duduk di bangku pemain dan terlihat beberapa kali mengusap keringat. Agus kembali bermain di babak ketiga dan mencetak empat poin.

Pada babak terakhir, Agus semula melayani foto bersama dengan berkeliling tribun penonton. Agus baru kembali bermain di menit terakhir. Pertandingan ditutup dengan kemenangan tim Agus, 31-24.
(Muspri-sisidunia.com)