Home » News » 8 Saksi Telah Diperiksa Penyidik Terkait Chat Firza-Rizieq

8 Saksi Telah Diperiksa Penyidik Terkait Chat Firza-Rizieq



Jakarta – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memeriksa delapan orang saksi terkait kasus chat seks antara Firza Husein dan Rizieq Shihab. Di antaranya merupakan ahli antropomerti yang memeriksa kecocokan antara foto yang beredar dengan objek sebenarnya yakni Firza Husein.

8 Saksi Telah Diperiksa Penyidik Terkait Chat Firza-Rizieq

Firza-Rizieq

“Sudah ada 8 saksi. Saksi ahli kemarin sudah. Kita memeriksa saksi ahli untuk menguatkan apa benar foto yang ada di konten akun itu adalah asli atau rekayasa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Baca juga : Melalui Twitter, SBY Kembali Berbicara Terkait Isu Penyadapan

“Kita memeriksa beberapa saksi-saksi yang kita periksa ada beberapa yang berkaitan dengan kasus tersebut. Yang tentunya juga saksi yang mengetahui, mendengar, dan melihat,” lanjut dia.

Menurut Argo, pemeriksaan dari ahli antropomerti terkait kasus tersebut kini masih berjalan. Nantinya, akan ada saksi ahli lainnya yang turut dihadirkan demi mengungkap yang sebenarnya.

“Tentunya nanti ada beberapa saksi ahli yang akan kita periksa kembali. Ada saksi bahasa, saksi pidana, saksi peran pengganti, dan saksi untuk melihat wajah. Apakah wajah itu memang sesuai dengan badan, apa wajah itu sesuai, atau badan itu terlalu panjang, atau kaki, dan sebagainya nanti,” jelas Argo.

Salinan chat mesum yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein tersebar luas di dunia maya. Situs baladacintarizieq.com diduga yang pertama kali menyebarkan screenshot tersebut.

Di dalam situs itu, juga terdapat foto-foto syur yang diduga Firza Husein. Alhasil, masyarakat melaporkan kasus itu ke polisi terkait konten pornografi. (bens – sisidunia.com)