Home » Hiburan » Sandra Dewi Menjadi Korban Penipuan Nama Artis

Sandra Dewi Menjadi Korban Penipuan Nama Artis



Jakarta – Beberapa figur publik khawatir terkait kasus penipuan dan pencatutan nama yang terjadi pada artis, baik yang pernah menjadi korban penipuan maupun yang tidak. Salah satunya Sandra Dewi. Ia ternyata paham betul dan sadar namanya juga sering dicatut berbagai kasus penipuan.

Sandra Dewi Menjadi Korban Penipuan Nama Artis

Sandra Dewi

Sandra pun resah dengan maraknya kasus pencatutan nama yang menimpa dirinya dan berbagai figur publik lainnya, terutama yang berdasarkan charity atau sumbangan. Namun, Sandra meyakinkan bahwa penipuan yang dilakukan atas nama dirinya tersebut seringkali tidak disertai dengan keterangan yang lengkap dan jelas.

Baca juga : Bawakan Lagu Cinderella, Raisa Dipercaya Untuk Berpartisipasi dalam Konser Bertajuk ‘We Love Disney’

Sandra pun meminta masyarakat agar lebih pintar dan bijak lagi menghadapi tindak kriminal tersebut. Ia mengimbau agar publik selalu melakukan kroscek sebelum melakukan charity atau sumbangan lain yang mengatasnamakan artis.

“Harap berhati hati dengan penipuan untuk charity yg mengatasnamakan nama Saya atau publik figure lainnya di Facebook juga media social lainnya! Please be smart!!! Rekeningnya aja nama ga jelas!!” tulis Sandra, sembari memberi contoh penipuan yang mengatasnamakan dirinya dalam foto.

Penipuan yang mengatasnamakan Sandra Dewi tersebut berupa lelang tas untuk sumbangan, yang dibantah Sandra benar dari dirinya. Sandra pun mengungkap pintarnya sang pelaku yang berhasil menjerat orang-orang terdekat Sandra.

“@miramoeis parah ini, masa istri temen apey aja percaya loh, temen tanteku, client mas adi jg. Org org pinter yg kena,” tulis Sandra pada seorang kenalannya.

(bens – sisidunia.com)