Home » News » Roy Suryo Menyebut Gara-gara Ahok, Indonesia Jadi Terbalik

Roy Suryo Menyebut Gara-gara Ahok, Indonesia Jadi Terbalik



Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta tim pengacaranya memutar balikkan fakta dengan mengancam akan melaporkan mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Roy Suryo Menyebut Gara-gara Ahok, Indonesia Jadi Terbalik

Sidang Ahok

“Jadi kalau dikatakan mau memanggil SBY, ini sudah terbalik-balik. Indonesia ini sudah terbalik-balik karena satu orang ini (Ahok),” ujar Roy pada diskusi akhir pekan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (04/02/2017).

Tim pengacara Ahok dalam diskusi tersebut menyebut SBY telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah karena mengaku menjadi korban penyadapan. Padahal dalam sidang kasus penistaan agama Selasa lalu, Ahok maupun pengacara sama sekali tidak menyebutkan alat bukti tersebut merupakan hasil penyadapan.

“Yang mengumbar-ngumbar adanya penyadapan pertama kali itu beliau (SBY), kami akan meminta majelis memanggil beliau untuk dihadirkan di dalam sidang, karena itu fitnah,” ujar anggota tim pengacara Ahok, Tommy Sitohang.

Namun, Roy menyebut pernyataan Tommy tak ubahnya sebagai upaya penyesatan opini publik, dan itu sering dilakukan selama sidang penistaan agama.

Baca juga : Berlangsung Tertutup, SBY Adakan Pertemuan dengan Anggota DPRD Pendukung

“Tujuannya apa? Untuk menutupi kasus penodaan agama yang dilakukan Ahok, dengan terdakwa si Ahok,” ungkap Roy.

Sebagai contoh, sambung Roy, pengacara Ahok mencoba memainkan kasus “Fitsa Hats” kesalahan penulisan BAP Novel Chaidir Hasan sebagai saksi pelapor yang tidak ada relevansinya dengan materi dakwaan kasus tersebut. Hal lain lagi adalah mencoba mengalihkan perhatian publik dengan menyebut salah satu saksi pelapor merupakan pengacara Partai Demokrat.

“Itu fitnah. Kalau dia pernah menjadi konsultan hukum di partai benar, tapi itu juga sudah sekian tahun dan sudah lama sekali,” tegas Roy.
(Muspri-sisidunia.com)