Home » Otomotif » Promosi Awal, Honda CRF250 Rally Diimpor dari Thailand

Promosi Awal, Honda CRF250 Rally Diimpor dari Thailand



Jakarta – Per Februari 2017 ini, motor adventure Honda CRF250Rally sudah dijual di Indonesia oleh Astra Honda Motor (AHM). Motor ini didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand.

Promosi Awal, Honda CRF250 Rally Diimpor dari Thailand

Honda CRF di Reli Dakar

“CRF250Rally CBU dari Thailand. Kita lihat pasarnya dulu seperti apa. Kita harus analisa skala ekonomisnya dulu,” kata Excecutive Vice President Director AHM Johannes Loman di Jakarta.

Honda CRF250Rally ditargetkan terjual 70 unit per bulan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 62.900.000. Jika permintaan bertambah, bisa saja Honda menambah jumlah CRF250Rally yang diimpor dari Thailand.

Sementara itu, Loman enggan menjawab kemungkinan produksi lokal CRF250Rally. Namun menurutnya, jika peminatnya banyak bisa saja AHM memproduksinya di Indonesia.

Baca juga : Honda Kembangkan Teknologi Yang Membuat Sepeda Motor Bisa Tetap Tegak

“Intinya semua tipe kalau kami mulai dengan CBU kalau pasar masih kecil pasti kita akan CBU. Tapi kalau pasarnya sudah besar kita akan berinisiatif melokalkan karena akan jadi lebih kompetitif,” ujar Loman.

“Kalau mesinnya dari sini dan platformnya dari sini akan lebih cepat. Tapi kalau semuanya belum, hitungannya bisa berbeda,” tambah Loman.
(Muspri-sisidunia.com)