Home » News » Agus Yudhoyono Berjanji Akan Menata PKL di Tanah Abang

Agus Yudhoyono Berjanji Akan Menata PKL di Tanah Abang



Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan menata pasar kambing dan merevitalisasi seluruh kawasan pasar tradisional Tanah Abang.

Agus Yudhoyono Berjanji Akan Menata PKL di Tanah Abang

Agus Yudhoyono blusukan ke pasar Tanah Abang

“Kita perlu merevitalisasi pasar tradisional yang ada di sini sehingga semua makin baik dan ekonomi masyarakat bisa berkembang lebih baik lagi,” kata Agus di Pasar Kambing, Tanah Abang, Sabtu (4/2/2017).

Bada juga : Kisah Risma Ketika Terdampar di Bandara Soekarno-Hatta

Agus menyoroti kali dekat permukiman warga yang kotor ketika berkeliling. Apabila terpilih di pilkada, Agus menjajikan akan memperbaiki kualitas hidup warga Tanah Abang.

Kualitas hidup ini juga berkaitan dengan penataan, termasuk penataan para pedagang kaki lima (PKL) yang selalu menjadi sumber kemacetan di Tanah Abang.

“Tentu kita harus tata (pedagang) kaki lima, komitmen saya pedagang kaki lima benar-benar harus diberdayakan dan dikembangkan bukan diusir,” ujarnya.

“Kita tahu tidak banyak lahan yang tersedia lagi tapi kita memiliki banyak ide-ide untuk bisa kita terapkan sekaligus mensejahterahkan pedagang kaki lima,” imbuh Agus.

Penataan kawasan Tanah Abang dan pasar tradisional akan dilakukan secara baik dan tidak merugikan rakyat. Konsep revitalisasi ini telah disiapkannya.

“Jadi itu akan kita lakukan dengan baik. Saya sudah membuat konsep-konsep yang applicable atau bisa dilakukan diterapkan diberbagai tempat tidak hanya Tanah Abang,” ujar Agus.

(bens – sisidunia.com)