Home » Sport » Polisi Berikan Dukungannya Untuk Gelaran Piala Presiden 2017

Polisi Berikan Dukungannya Untuk Gelaran Piala Presiden 2017



Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merestui bergulirnya Piala Presiden 2017 yang akan dimulai, Sabtu (4/2/2017).

Polisi Berikan Dukungannya Untuk Gelaran Piala Presiden 2017

Jendral Tito Karnavian

Restu diberikan usai mengadakan pertemuan dengan Ketua Panitia Piala Presiden, Iwan Budianto dan Steering Commitee, Berlinton Siahaan di kediaman Kapolri, Kamis (2/2/2017) malam WIB.

Baca juga : Kantongi Nama Pemain Pilihan, Indra Akan Segera Umumkan Kandidat Skuat Timnas Indonesia U-19

Piala Presiden diikuti 20 tim yang terdiri dari 18 tim ISL dan dua tim Divisi Utama. Mereka dibagi ke dalam lima grup yang masing-masing ditempati empat tim. Laga PSS Sleman melawan Persipura Jayapura menjadi pertandingan pembuka di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Selain Sleman, empat kota lainnya menjadi tuan rumah di babak penyisihan yakni Bali, Madura, Sleman, Bandung, dan Malang. Direncanakan pula Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam pembukaan turnamen ini.

“Pada prinsipnya saya mendukung dan merestui jalannya pergelaran Piala Presiden 2017,” ujar Tito Karnavian, dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Jumat (3/2/2017).

Lima juara grup dan tiga runner-up akan bermain pada babak perempatfinal dengan sistem gugur (knock-out system). Penentuan pertandingan pada babak perempatfinal dilakukan melalui mekanisme undian. Untuk babak semifinal menggunakan format kandang tandang. Sedangkan laga final berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong tanggal 12 Maret 2017.

Diketahui, juara akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar tiga miliar Rupiah. Untuk runner-up mendapatkan dua miliar Rupiah, peringkat ketiga satu miliar Rupiah, dan peringkat keempat meraih 400 juta Rupiah.