Home » Sport » Tim-tim Promosi di Old Trafford Berhasil Ciptakan Kesulitan Tersendiri Bagi MU

Tim-tim Promosi di Old Trafford Berhasil Ciptakan Kesulitan Tersendiri Bagi MU



Manchester – Tim-tim promosi menciptakan kesulitan tersendiri bagi Manchester United di kandang sendiri. Hasil 0-0 melawan Hull City dinihari tadi, menegaskan catatan itu.

Tim-tim Promosi di Old Trafford Berhasil Ciptakan Kesulitan Tersendiri Bagi MU

Para pemain MU

Dalam laga di Old Trafford, ‘Setan Merah’ sukses dibuat frustrasi The Tigers. Meskipun menciptakan sejumlah peluang emas, MU tak mampu melewati penjagaan Eldan Jakupovic, yang memang tampil ciamik.

Sepanjang 90 menit, MU tercatat membuat 15 percobaan tapi Jakupovic menyelamatkan seluruh enam tembakan yang mengarah ke gawangnya. Alhasil, Hull berhasil pulang dengan satu poin yang tetap menjaga peluang mereka bertahan di Premier League.

Opta mencatat, MU menghasilkan 85 tembakan menghadapi tiga tim promosi di Old Trafford pada musim ini. Namun hanya dua gol yang bisa dihasilkan pasukan Jose Mourinho itu.

Burnley menjadi tim promosi pertama yang menyambangi markas MU di musim ini. The Clarets sukses meredam MU 0-0, akhir Oktober silam. Di laga tersebut, MU membuat 38 percobaan (11 on target) namun tak ada satupun yang menembus gawang Burnley.

Dua gol yang bisa diciptakan MU melawan tim promosi adalah saat mengalahkan Middlesbrough 2-1 di malam pergantian tahun. Kemenangan itu pun didapat dengan susah payah.

Meski mendominasi, MU kebobolan lebih dulu melalui Grand Lead Bitter sebelum menang berkat dua gol Anthony Martial dan Paul Pogba di enam menit terakhir. Padahal, MU melahirkan 32 percobaan (12 on target).

Baca juga : Martial Kecewa Kurang Mendapat Tempat di Skuad Mourinho

MU kini telah memetik sembilan hasil imbang dari 23 pertandingan di musim ini. Enam hasil seri tersebut justru didapat di kandang sendiri.

“Kurasa kami tidak bermain terlalu buruk pada malam ini. Kami mengalirkan bola dengan baik tapi hanya gagal mencetak gol saja. Sejauh ini adalah cerita yang sama yang sudah beberapa kali terjadi di sini di Old Trafford,” tutur bek MU Phil Jones seperti yang dilansir dari MUTV.

Di pertandingan berikutnya, MU akan melawat ke markas juara bertahan Leicester City, Minggu (5/2/2017).
(Muspri-sisidunia.com)