Home » Techno » Rilis Fitur Baru, Bisa Unggah Banyak Foto Sekaligus di Instagram

Rilis Fitur Baru, Bisa Unggah Banyak Foto Sekaligus di Instagram



Jakarta – Instgram disinyalir akan segera merilis fitur baru yang berguna untuk mengunggah beberapa foto sekaligus dalam sekali unggahan.

Rilis Fitur Baru, Bisa Unggah Banyak Foto Sekaligus di Instagram

Fitur multi-photos di Instagram beta

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa fitur baru itu sudah muncul dalam Instagram beta untuk sistem operasi Android. Pengguna yang bisa mencobanya saat ini adalah mereka yang terdaftar dalam program beta saja.

Bentuk unggahan tersebut akan mirip dengan sebuah album foto. Pengguna cukup menggeser ke kanan atau kiri untuk melihat berbagai foto yang telah diunggah. Singkat kata, fitur ini mirip dengan tampilan foto carousel pada iklan Instagram.

Opsi untuk mengunggah banyak foto akan muncul saat pengguna berada dalam kolom pemilihan foto yang akan diunggah. Sentuh salah satu pilihan selama beberapa detik, maka akan muncul instruksi untuk memilih lebih banyak foto.

Baca juga : Kini Facebook Hadirkan Stories Layaknya Instagram Stories

Sebagaimana dilansir dari The Verge, Kamis (2/2/2017), pengguna bisa mengunggah maksimal 10 foto sekaligus. Pengguna juga bisa memasang satu filter untuk 10 foto sekaligus, atau menyentuh dan memasang filter itu satu per satu.

Meski dalam sekali unggahan terdapat 10 foto sekaligus, pengguna Instagram lain yang melihatnya bisa memberi Like pada masing-masing foto.

Hingga kini pihak instagram sendiri belum berkomentar atau merilis pengumuman apa pun mengenai fitur ini. Bisa jadi mereka masih dalam proses menyempurnakannya dan akan merilisnya ke aplikasi Instagram Android serta iOS dalam waktu dekat.
(Muspri-sisidunia.com)