Home » News » Kapolda, Pangdam Jaya dan Menteri Luhut Sowan Kediaman Ma’ruf Amin

Kapolda, Pangdam Jaya dan Menteri Luhut Sowan Kediaman Ma’ruf Amin



Jakarta – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menyambangi kediaman Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin. Namun Luhut hanya beberapa menit di kediaman Ma’ruf.

Kapolda, Pangdam Jaya dan Menteri Luhut Sowan Kediaman Ma'ruf Amin

Menko Luhut Panjaitan sambangi kediaman Ma’ruf Amin

“Ketemu teman lama, saya datang silaturahmi kemari. Tidak ada pembahasan, kan cuma 2 menit,” ujar Luhut kepada wartawan di depan kediaman Ma’ruf, Jl Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Sedangkan Kapolda Metro masih berada di dalam kediaman Ma’ruf setelah tiba pada pukul 21.18 WIB. Tampak menemani Wakapolda Metro Brigjen Suntana, Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono. Ikut pula Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana dalam rombongan.

Senada dengan yang disampaikan Menko Luhut, Iriawan juga mengatakan pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi.

“Kita silaturahmi saja, sama seperti Pak Kiai (Ma’ruf Amin) bilang,” kata Iriawan usai pertemuan.

Dia juga mengatakan, pertemuan ini dilakukan tidak terkait dengan kontroversi yang melibatkan Ma’ruf Amin dengan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Tak ada (kaitannya). Tadi kan Pak Kiai (Ma’ruf) bicara tidak ada,” tegasnya.

Baca juga : Agus Yudhoyono Jelaskan Terkait Pertemuannya Dengan Ma’ruf Amin

Selain tujuan silaturahmi, Iriawan mengatakan pada pertemuan ini, dia bersama Teddy menyampaikan soal situasi yang ada di ibu kota. Menurutnya, Jakarta dalam situasi kondusif. Hal ini ditandai dengan banyaknya investasi yang masuk dari luar negeri.

“Kami barusan tadi menyampaikan bahwa banyak investor masuk menanamkan investasinya. Berarti tertarik sekali kalau investor menanamkan investasinya di Jakarta secara khusus, dan Indonesia umumnya,” tutur Iriawan.

“Kemudian saya sampaikan situasi ibu kota. Pak Pangdam sekalian,” lanjutnya.

Iriawan bersama Teddy melakukan pertemuan selama sekitar 20 menit. Ketika datang dan pergi, keduanya disambut langsung oleh Ma’ruf Amin.
(Muspri-sisidunia.com)