Home » Sport » Kantongi Nama Pemain Pilihan, Indra Akan Segera Umumkan Kandidat Skuat Timnas Indonesia U-19

Kantongi Nama Pemain Pilihan, Indra Akan Segera Umumkan Kandidat Skuat Timnas Indonesia U-19



Jakarta – Indra Sjafri resmi ditunjuk menukangi tim nasional Indonesia U-19. Dia mengaku telah melakukan pembicaraan dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengenai penugasan tersebut, termasuk hal apa saja yang mesti dilakukan.

Kantongi Nama Pemain Pilihan, Indra Akan Segera Umumkan Kandidat Skuat Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri

“Kami sudah sepakat, PSSI memberikan kepada saya tugas selama satu tahun dengan dua even yaitu, AFF di bulan September dan kualifikasi Piala AFC di bulan November,” kata Indra Sjafri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu 1 Februari 2017.

Dari pembicaraan tersebut, Edy memintanya untuk segera membentuk kerangka Skuat Garuda Muda. Setidaknya, pada awal Maret 2017 mendatang, timnas Indonesia U-19 sudah terbentuk dan menjalani program latihan.

“Ketua PSSI sudah meminta kepada saya bulan Februari ini untuk melakukan seleksi dan saya sudah minta per 1 Maret, periodesasi kita untuk menuju Piala AFF sudah bisa kita mulai,” papar dia.

Baca juga : Resmi Kontrak Satu Tahun, Beban Indra Sjafri dari PSSI Semakin Berat

Indra mengaku sudah ada beberapa nama yang dikantonginya. Akhir Februari 2017 ini, dia menjanjikan nama-nama pemain akan segera diumumkan, setelah dilakukan pemanggilan terhadap mereka terlebih dahulu.

“Kita sudah ada (nama-nama pemain), nanti kita rilis setelah semua dapat. Nanti tanggal 28 Februari kita akan panggil dan rilis ke masyarakat,” jelas dia.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut mengatakan, timnya tengah mengumpulkan data para pemain yang masuk dalam kategori usia 19 tahun. Tak menutup kemungkinan, mantan pemain timnas Indonesia U-19 era Eduard Tjong akan dipanggil kembali.

“Sekarang tim saya sedang mengumpulkan semua data pemain. Kalau tidak salah memang ada beberapa pemain kelahiran tahun 1999 dan 2000 yang ada di timnya Eduard Tjong. Saya akan cari pemain terbaik anak bangsa,” tutur Indra.
(Muspri-sisidunia.com)