Home » News » Inilah Cara Para Penipu Melakukan Aksinya Di Dunia Maya

Inilah Cara Para Penipu Melakukan Aksinya Di Dunia Maya



Jakarta – Banyaknya pengguna teknologi, memberikan celah untuk orang-orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Ada banyak modus yang dilakukan para penipu guna memikat calon korbannya.

Inilah Cara Para Penipu Melakukan Aksinya Di Dunia Maya

Gambar penipuan

Seperti dilansir dari laman News Sky, berikut ini sejumlah tindak penipuan yang terjadi di dunia maya. Hal tersebut secara tidak langsung membuat para penggunanya tertipu.

Pesan Palsu

Cara yang dilakukan penipu pertama yakni dengan memberikan pesan bahwa anda memiliki follower baru. Hal ini mungkin saja bisa karena apa yang Anda posting memang bagus.

Smishing

Salah satu penipuan terbesar adalah memikat orang dengan cara mengungkapkan informasi maupun data keuangan Anda. Seakan-akan mereka adalah orang yang mengenal Anda. Penipuan semacam ini meminta anda untuk mengonfirmasi transaksi.

Penculikan Palsu

Bahkan demi memikat calon-calon korbannya, penipu ini memberikan informasi palsu bahwa orang-ornag penting diculik dan membutuhkan uang.

Bos Palsu

Ada banyak e-mail palsu yang mengandalkan rekayasa sosial, seakan-akan penipu tersebut adalah seorang bos besar. Dalam kasus ini, penipu akan mencari target untuk dikirimi e-mail.

Situs Peniru

Ada banyak penipu-penipu yang kaya raya. Beberapa bahkan membuat replika website untuk menggaet korbannya.