Home » News » Ini Tanggapan Pihak Istana Kepresidenan Terkait Konferensi Pers yang Dilakukan SBY

Ini Tanggapan Pihak Istana Kepresidenan Terkait Konferensi Pers yang Dilakukan SBY



Jakarta – Pihak Istana Kepresidenan menegaskan hubungan Presiden Joko Widodo dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjalan dengan baik. Hal ini menanggapi keluhan SBY yang mengaku ingin bertemu dengan Presiden Jokowi namun belum bisa.

Ini Tanggapan Pihak Istana Kepresidenan Terkait Konferensi Pers yang Dilakukan SBY

Mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP mengatakan sejak awal Presiden Jokowi selalu menegaskan bahwa hubungan dirinya dengan SBY berjalan dengan baik.

“Sejak awal disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa hubungan secara personal dengan Pak SBY baik-baik saja,” kata Johan Budi dilansir dari detikcom, Rabu (1/2/2017) malam.

Dikatakan Johan, pertemuan antara Jokowi dan SBY tentu bisa saja dilakukan. Kendalanya hanya soal waktu.

“Pertemuan Pak Jokowi dengan Pak SBY tentu bisa saja dilakukan. Bahwa sampai hari ini belum ada pertemuan antara Pak Jokowi dengan Pak SBY, itu soal waktu saja,” kata Johan.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga menegaskan tidak benar jika disebut ada upaya menghalangi pertemuan antara Jokowi dan SBY. Pihak Istana Kepresidenan siap menyampaikan keinginan SBY bertemu tersebut kepada Presiden Jokowi.

“Semua tamu yang meminta waktu kepada Presiden Jokowi tentunya akan disampaikan oleh Sekretariat Negara atau Sekretariat Kabinet kepada Presiden Jokowi,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (1/2).

Baca juga : SBY Harus Berikan Penjelasan Terkait Transkrip Rekaman Telepon Dengan Ma’ruf Amin

Bahkan, kata Pramono, pihak Istana Kepresidenan siap memfasilitasi pertemuan tersebut jika permintaan dari SBY sudah diterima.

“Tentunya kalau memang beliau menginginkan bertemu dengan Presiden dan ada permintaan, nanti akan dikomunikasikan kepada Presiden Jokowi,” kata Pramono.
(Muspri-sisidunia.com)