Home » Otomotif » Wow, BMW Seri 7 Kini Bisa Diparkir Menggunakan Remote

Wow, BMW Seri 7 Kini Bisa Diparkir Menggunakan Remote



Bandung – Di Eropa, BMW Seri 7 bisa diparkir pakai remote dan pihak BMW menyebutnya BMW Display Key. Namun sejak diluncurkan di Indonesia pada 2015 lalu Seri 7 belum memiliki fitur BMW Remote Control Parking itu.

Wow, BMW Seri 7 Kini Bisa Diparkir Menggunakan Remote

Remote Mobil BMW Seri 7

Meski begitu, BMW Indonesia memastikan bakal menghadirkan fitur itu pada Seri 7 di Indonesia. Hal itu ditegaskan oleh Vice President of Corporate Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

“Untuk ke depannya itu (BMW Remote Control Parking) akan kita hadirkan (di Indonesia). Tahun ini,” ujar Jodie di sela BMW Driving Experience Luxurious Journey di Bandung, Jawa Barat.

Pertimbangannya, kata Jodie, BMW fokus terhadap inovasi. Menurut dia, fitur-fitur semi-otonom akan dibawa segera ke Indonesia.

“Dan juga termasuk parkir otomatis, itu juga akan kita hadirkan. Untuk ke depannya kita akan hadirkan yang lebih canggih lagi. Jadi kan enggak bisa kalau kita langsung, harus ada edukasinya, harus ada awareness, baru kita hadirkan yang lebih canggih,” ujarnya.

Baca juga : Berita Otomotif : 40 Mobil Tanpa Sopir BMW Segera Berkeliaran

Jodie menjelaskan, fitur parkir pakai remote ini tak memerlukan seorang pun yang berada di dalam kendaraan. Pengemudi bisa memasukkan atau mengeluarkan mobil dari/ke tempat parkir menggunakan BMW Display Key.

“Kita mengendalikannya hanya dengan Display Key. Saya sudah mencoba berkali-kali, dan itu aman sekali. Tapi, sekali lagi, itu hanya bisa maju dan mundur, tidak bisa belok. Jadi sebetulnya itu untuk lokasi-lokasi di mana kalau pengemudi mau turun susah. Jadi tempat sempit juga dia tetap bisa parkir. Atau di apartemen atau di rumah yang parkirannya terbatas, untuk parkir dia tinggal maju mundurkan saja. Dia sudah ada sensor, jadi enggak akan nabrak mobilnya. Kalau dia ngebaca ada obyek di depan dia ngerem sendiri,” jelas Jodie.
(Muspri-sisidunia.com)