Home » News » Tak Hanya Massa Pendukung, Para Pedagang Juga Mulai Berdatangan di Tempat Pemeriksaan Rizieq

Tak Hanya Massa Pendukung, Para Pedagang Juga Mulai Berdatangan di Tempat Pemeriksaan Rizieq



Jakarta – Sebelum menggelar aksi di depan Polda Metro Jaya, massa FPI dan GNPF MUI terlebih dulu akan melaksanakan salat duha di Masjid Al-Azhar. Aparat sudah bersiaga di sekitar area masjid.

Tak Hanya Massa Pendukung, Para Pedagang Juga Mulai Berdatangan di Tempat Pemeriksaan Rizieq

Massa dan Pedagang mulai berkumpul di Masjid Al-Azhar

Berdasarkan pantauan di area Masjid Al-Azhar, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017) massa FPI berkumpul di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebelum bergerak menuju Polda Metro Jaya. Mereka telah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB, aparat kepolisian mulai melakukan apel. Sementara itu, massa yang akan melakukan aksi belum banyak yang datang. Namun massa berangsur-angsur datang menuju titik kumpul di Masjid Al-Azhar.

Beberapa pedagang ada yang memanfaatkan kesempatan tersebut, untuk menjual beragam atribut FPI.

Ada 3 mobil komando yang disiapkan untuk mengawal massa FPI ke Polda Metro Jaya. Mobil tersebut akan digunakan ulama dari FPI untuk berorasi dan memberikan komando kepada massa. Selain itu dua mobil ambulans bersiaga di lokasi.

Baca juga : Polisi Akan Memanggil Saksi Yang Mendengar Langsung Ceramah Habib Rizieq Soal Palu Arit

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab, Ketua GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir, dan jubir GNPF MUI sekaligus FPI Munarman sebagai saksi dalam kasus dugaan makar. Ketua DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Bamukmin menyebut FPI akan mengawal pemeriksaan tiga ulama tersebut, seperti biasa.

“Memang ada imbauan dari FPI, seperti biasa, kawal ulama dari jam 07.30 WIB, kemudian ramai-ramai mendatangi Polda Metro Jaya untuk menunggu atau mengawal untuk pendampingan ulama yang akan dimintai keterangan,” kata Novel seperti yang dilansir dari detikcom, Selasa (31/1) malam.

Seperti aksi sebelumnya, Novel mengatakan, massa akan berkumpul di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian massa akan bergerak menuju Polda Metro Jaya untuk mengawal pemeriksaan.
(Muspri-sisidunia.com)